Kompas.com - 10/09/2015, 23:00 WIB
Ilustrasi masjid ica-mi.orgIlustrasi masjid
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Mempertimbangkan banyaknya pengungsi Suriah yang melarikan diri ke Eropa, khususnya negara Jerman, pemerintah Arab Saudi menawarkan untuk membangun 200 masjid di negara pimpinan Kanselir Angela Merkel tersebut.

Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk membantu Jerman, karena pengungsi yang diterima negara itu berjumlah 20.000 orang. Mereka memasuki Jerman dengan menggunakan kereta api, bis, dan tak sedikit yang berjalan kaki. 

Menanggapi tawaran Arab Saudi ini, Merkel menjawab pihaknya sangat antusias menerima para pengungsi, dan bahwa Jerman telah menjadi negara yang dianggap banyak orang asing sebagai tanah harapan.

Mengutip laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Arabian Business mengabarkan, tak kurang dari 400.000 diproyeksikan akan menyeberang Mediterania pada tahun 2015. Sementara gelombang kedua sebanyak lebih dari 450.000 orang diperkirakan mengungsi pada tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.