Perluas Pasar, Swiss-Belhotel Operasikan Dua Hotel di Satu Lokasi

Kompas.com - 10/09/2015, 09:00 WIB
Peresmian Swiss-Belhotel Airport Hub Jalan Husein Sastranegara, Kavling 1, Benda Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (9/9/2015). Arimbi RamadhianiPeresmian Swiss-Belhotel Airport Hub Jalan Husein Sastranegara, Kavling 1, Benda Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (9/9/2015).
|
EditorHilda B Alexander

TANGERANG, KOMPAS.com - Lokasi yang premium di Cengkareng, Tangerang, Banten, menjadi alasan Swiss-Belhotel International membangun dua hotel sekaligus. Hotel tersebut adalah Swiss-Belhotel Airport Jakarta dengan fasilitas bintang empat dan Zest Hotel berklasifikasi bintang dua.

Menurut General Manager Swiss-Belhotel Airport Jakarta Deddy Sasmita, Hotel Zest adalah hotel menengah, cocok untuk tamu yang ingin transit dan hanya berada sementara waktu di bandara. Sedangkan Swiss-Belhotel adalah hotel yang memenuhi kebutuhan pasar masyarakat kelas atas.

"Rekomedasi pemilik hotel ini memang dari awal untuk membangun dua hotel dengan tingkat yang berbeda yaitu dua dan empat. Kami bisa lihat dengan lokasi strategis ini, kami bisa tarik tamu dengan pasar lebih lebar," ujar Deddy kepada Kompas.com, Rabu (9/9/2015).

Deddy menuturkan, pasar yang dibidik menjadi lebih besar dibandingkan hanya membangun satu hotel bintang empat besar atau satu hotel bintang dua besar. Para tamu bisa memilih untuk tinggal di hotel dengan fasilitas lengkap seperti Swiss-Belhotel atau hotel sederhana seperti Zest Hotel.

Dengan lokasi tersebut, kata Deddy, Swiss-Belhotel juga membidik para pebisnis dari bandara yang mencari tempat transit. Swiss-Belhotel menyediakan fasilitas 10 ruang pertemuan. "Ada pebisnis yang datang dari luar, tapi tidak mau buang waktu di jalan untuk menuju ke Jakarta, bisa mampir kesini untuk meeting," sebut Deddy.

Sementara itu, Zest Hotel Airport merupakan hotel keempat yang dibangun di Indonesia. Selain di Cengkareng, Zest hadir di Bogor, Surabaya, dan Yogyakarta. 

Regional Director Operations and Projects Zest Hotel Denny Jatnika menargetkan, tahun ini Zest akan hadir sebanyak 6 hotel dan 8 hotel pada tahun depan. Dalam dua bulan pembukaan awal, Denny mengatkan, tingkat okupansi hotel bintang dua ini mencapai 100 persen. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Senior Vice President of Operations and Development Emmanuel Guillard, pembangunan dua hotel dengan fasilitas yang berbeda dari Swiss-Belhotel ini baru dilakukan di Jakarta. Dalam waktu dekat, Zest Hotel akan diresmikan di Surabaya berbarengan dengan Swiss-BelInn. "Jadi nanti ada dua kota yang dalam satu lokasi ada dua hotel, yaitu Jakarta dan Surabaya," tandas dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X