Kompas.com - 19/08/2015, 21:29 WIB
|
EditorHilda B Alexander
PEJAGAN, KOMPAS.com - PT MNC Infrastruktur Utama melalui anak usaha PT Semesta Marga Raya selaku pemegang konsesi Ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan terus melakukan perbaikan pada segmen jalan yang rusak parah.

Perbaikan tak hanya berupa menambah lapisan jalan melalui perkerasan beton (overlay), namun juga menambal lubang yang dibongkar ulang, dan diberi penguatan sert.

Dari pantauan Kompas.com, selama dua hari Minggu (16/8/2015), dan Senin (17/8/2015), kondisi Ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan bergelombang, dan terdapat banyak lubang besar sebagai hasil pembongkaran beton. 

ARI PRASETYO/Kompas.com Para pekerja konstruksi tengah memperbaiki salah satu segmen dari Ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan, Senin (17/8/2015).
Hal ini berpotensi membahayakan pengguna kendaraan yang melintasi jalan yang dibangun oleh PT Adhi Karya (persero) Tbk dengan nilai investasi Rp 2,2 triliun dan dioperasikan sejak 26 Januari 2010 tersebut. Kecepatan kendaraan pun hanya bisa dipacu sekitar 60 kilometer hingga 80 kilometer per jam.

Ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan sempat dikenakan cidera janji (default) pada 16 Februari 2015 dan PT Semesta Marga Raya diberi waktu untuk memperbaiki default-nya selama 90 hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.