Kompas.com - 05/04/2015, 07:00 WIB
Kasur lateks berkualitas memiliki side wall system yang baik sehingga Anda tidak akan terjatuh walaupun sudah tidur di posisi paling pinggir. www.shutterstock.comKasur lateks berkualitas memiliki side wall system yang baik sehingga Anda tidak akan terjatuh walaupun sudah tidur di posisi paling pinggir.
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Kenyamanan tidur merupakan dambaan setiap orang. Untuk kualitas tidur yang baik, dibutuhkan kasur yang tepat. Saat ini, tren kasur dari busa sudah mulai beralih pada lateks.

Meski lebih mahal, membeli kasur lateks yang berasal dari getah karet, dinilai lebih menguntungkan daripada kasur busa. Direct Acessories PT Dunlopillo Indonesia Hendro Limas menyebutkan beberapa keunggulan lateks kepada Kompas.com, Sabtu (4/4/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Tahan tungau

Kasur dari lateks lebih tahan bakteri, tungai, dan kutu. Alasannya, getah karet terasa pahit bagi mereka. Dengan begitu, kasur ini aman bagi pengguna yang sensitif pada alergi ataupun asma.

2. Tahan air

Kasur lateks menjadi incaran banyak orang karena tidak menyerap air. Pasalnya, lateks berbahan dasar getah karet. "Selama (kadar) lateks di atas 80 persen, tidak akan tembus air," kata Hendro.

3. Tahan lama

Lateks cenderung lebih tahan bertahun-tahun dibandingkan busa. Semakin tinggi kadar lateks, kian lama pula daya tahannya. Kebanyakan produsen lateks berani memberi garansi sampai bertahun-tahun. "Untuk Bio Latex (90 persen lateks), kami beri garansi 12 tahun," jelas Hendro.

4. Mudah bernapas

Kasur dari lateks biasanya memiliki lubang. Lubang ini dibuat supaya tingkat elastisitasnya tetap terjaga. Semakin tinggi kadar lateks, kian besar lubang-lubang yang diciptakan oleh produsen. Karena memiliki lubang-lubang, maka kasur lateks mudah dialiri udara sehingga lebih sejuk.

Dunlopillo sendiri menyediakan empat jenis lateks yaitu Bio Latex, Natural Latex, Synthetic Latez, dan Rebonded Latex. Bio Latex memiliki kadar 90 persen bahan lateks dan 10 persen sintetis, Natural Latex 80 persen lateks dan 20 persen sintetis, Synthetic Latex 20 persen lateks dan 80 persen sintetis, terakhir Rebonded Latex merupakan campuran bahan-bahan lateks yang tidak terpakai akibat pelubangan dari Bio, Natural, dan Synthetic Latex.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.