Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Tidur di Hotel Lebih Nyaman?

Kompas.com - 30/09/2014, 09:43 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Setelah berjam-jam tidur di kasur hotel dan menapakkan kaki di atas karpet, Anda seringkali berpikir mengapa rasanya begitu menakjubkan. Berdasarkan penelusuran Huffington Post, semua hotel yang disenangi oleh para editor punya banyak kesamaan:

Anda mungkin tidak pernah berpikir akan hal itu. Tapi, coba bayangkan jika kasur hotel bukan berwarna putih, sedangkan selama ini Anda menghabiskan waktu untuk mencari seprai berwarna-warni untuk kasur Anda di rumah.

Putih adalah simbol kemewahan. Anda akan merasa tidur di tengah kemewahan, jika kasur Anda berwarna putih.

"Secara visual, ide untuk kasur berwarna putih itu penting. Kasur berwarna putih memiliki konotasi atas kemewahan dan kualitas tidur yang baik," kata Wakil Presiden Design Hotel Westin and Sheraton, Erin Hoover.

Saat Wetin memperkenalkan Heavenly Bed pada 1990, kata Hoover, gagasan untuk kasur berwarna putih tidaklah populer. Kebanyakan hotel menggunakan seprai berwarna-warni, di mana lebih mudah untuk menjaganya terlihat bersih.

"Semua kasur putih menciptakan efek tersendiri, orang-orang berpikir bahwa kamar telah direnovasi, meski hanya kasurnya yang berubah. Efeknya sangat besar," jelas Hoover.

Tidak hanya Westin yang menonjolkan kasur berwarna putih sebagai pusat perhiasan untuk memperlihatkan hotel sempurna. The Miraval, Hilton, dan Park Hyatt, menonjolkan kasur putih juga. Sepertinya ini adalah perubahan sederhana atau pertanda yang tidak kentara bahwa hotel adalah tempat untuk meninggalkan semua kecemasan dan masalah Anda.

"Park Hyatt beralih kepada kasur yang putih dan bersih. Hotel ini juga menghindari menonjolkan banyak bantal untuk menyajikan tempat yang sederhana, bersih dan mengundang pengunjung untuk menyandarkan kepala mereka," kata juru bicara Hyatt, Sybil Pool.

Dia menekankan, perhatian utama hotel adalah pada kasur yang bersih, putih, dan dengan selimut tebal. Meskipun, memang, menurut Pool, tak ada penelitian spesifik untuk membuktikan bahwa Anda akan mendapatkan kualitas tidur lebih baik di hotel.

"Kami gunakan pengalaman tersebut sebagai bukti bahwa semua keajaiban warna putih memiliki efek yang besar," ujar Pool.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com