Kompas.com - 28/03/2015, 12:59 WIB
Garam juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada cucian piring, seperti bau bawang putih, telur, daging, bawang merah, dan minyak dapat hilang dengan campuran garam dan jeruk lemon. www.boldsky.comGaram juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada cucian piring, seperti bau bawang putih, telur, daging, bawang merah, dan minyak dapat hilang dengan campuran garam dan jeruk lemon.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Garam biasanya dipakai untuk membuat masakan terasa lebih sedap. Selain bisa menghasilkan hidangan Anda lebih gurih, beberapa dosis garam bisa dimanfaatkan untuk hal lain, misalnya membersihkan peralatan rumah tangga.

Berikut cara-cara penggunaan garam sebagai material pembersih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Melepaskan karet yang menempel di besi setrika

Terkadang, saat menyetrika baju, besi setrika Anda mengenai sablon yang kurang bagus. Sablon ini kemudian melekat pada besi, dan sulit dibersihkan. Cobalah menggunakan garam sebagai alternatif.

Caranya, siapkan sejumlah garam di atas kertas yang terlipat, kemudian hidupkan setrika sampai pada kondisi panas yang tinggi. Setelah besi panas, taburkan garam dengan menggunakan kertas tersebut. Bekas yang menempel di besi akan terkelupas dengan sendirinya.

2. Membersihkan sisa telur

Ketika Anda tidak sengaja memecahkan telur di meja atau di lantai, jangan panik dan tergesa membersihkannya dengan tisu atau lap. Taburi genangan telur dengan garam dan tunggu 10-15 menit. Garam akan membuat kuning dan putih telur menjadi seperti pasir gembur yang mudah diseka.

3. Sabun pencuci piring

Jika dalam keadaan darurat sabun pencuci piring hampir habis, Anda bisa menggunakan garam. Caranya, campur garam, baking soda dan sedikit sabun pencuci piring.

4. Melepaskan minyak dari panci

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.