Akibat Kecelakaan Kerja, Konstruksi Apartemen Tertinggi di AS Dihentikan Sementara

Kompas.com - 19/01/2015, 08:06 WIB
432 Park Avenue, New York, Amerika Serikat The Real Deal/CTBUH432 Park Avenue, New York, Amerika Serikat
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Departemen Bangunan Kota New York menghukum Macklowe Properties dengan menyetop pekerjaan konstruksi 432 Park Avenue.

Hukuman diberikan setelah pipa sepanjang 2,4 meter terlontar dari hoist pada ketinggian lantai 81. Pipa tersebut jatuh tepat di depan sebuah bangunan berpenghuni, di seberang jalan 432 Park Avenue.

Kendati tidak ada korban luka, namun Departemen Bangunan Kota New York memutuskan untuk menghentikan seluruh kegiatan konstruksi dari apartemen tertinggi di Amerika Serikat tersebut. Penghentian dilakukan sampai kondisi lapangan dinilai aman dan terkendali.

Selain penghentian sementara, Macklowe Properties juga dikenai denda senilai 5.000 dollar AS atau setara Rp 63 juta untuk pelanggaran pertama dan 10.000 dollar AS (Rp 126,1 juta) untuk insiden berikutnya.

Kecelakaan berbahaya sebelumnya pernah terjadi pada proyek One57 selama badai Sandy pada 2012 yang memaksa tindakan evakuasi warga elama seminggu. Setahun berikutnya, tepatnya Maret 2013, seorang tukang bangunan proyek 432 Park Avenue, terluka terkena palet kayu yang jatuh menimpa kakinya.

432 Park Avenue merupakan proyek apartemen yang dirancang setinggi 425,7 meter dan mencakup 85 lantai. Macklow Properties menjadwalkan pembangunan rampung pada tahun ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X