Taylor Swift Syuting Video Klip di Kastil Bersejarah

Kompas.com - 12/12/2014, 13:28 WIB
 Oheka Castle in Long Island, New York. Arimbi Ramadhiani Oheka Castle in Long Island, New York.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Video klip lagu terbaru Taylor Swift berjudul "Blank Space" mencuri perhatian pecinta musik dunia. Sejak sebulan diunggah, total penonton klip tersebut di Youtube mencapai 170 juta.

Selain genre musik yang segar, ada satu daya tarik tersendiri dalam klip tersebut. Ya, sebuah mansion mewah yang menjadi latar tempatnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mansion ini bernama Oheka Castle yang terletak di Long Island, New York. Berdiri megah dengan cat eksteriorar kuning pucat, kastil ini memiliki total luas 115.000 kaki persegi atau 10.683 meter persegi.

Oheka mulai dibangun pada 1917 dan selesai 1919 oleh pemodal dan pelindung seni, Otto Hermann Kahn. Kahn menugaskan arsitek terkenal Delano dan Aldrich, untuk merancang kediaman mewahnya.

Sebelum masuk ke dalam, pengunjung akan menemukan gerbang bercat hitam. Mansion ini juga memiliki teras berwarna senada dengan cat eksterior.

Di dalam video klip berdurasi kurang dari lima menit ini, Taylor juga memanfaatkan Formal Gardens yang didesain oleh arsitek lanskap terkemuka, The Olmsted Brothers. Taman ini terdiri atas sembilan kolam.

Fasilitas luar ruang lainnya yang bisa ditemukan dalam mansion ini adalah lapangan golf yang didesain oleh arsitek terkenal Seth Raynor. Lapangan golf ini kemudian didesain ulang oleh Robert Trent Jones. Nampak dalam klip, Taylor juga ikut menggunakan stik golf. Hmm... Hanya saja bukan untuk bermain, tetapi untuk merusak badan mobil!

Selain itu, pada area luar ruang lainnya, juga terdapat jalan setapak yang dinamakan London Plane. Di sisi kanan dan kiri jalan setapak ini, terdapat pohon-pohon tinggi yang melindungi tamu dari panas matahari saat melewatinya.

Sementara itu, pada klipnya, Taylor terlihat berada di puncak tangga dan berjalan menuruninya. Tangga ini merupakan tangga utama yang terletak pada pintu masuk kastil.

Terdapat 117 kamar tidur di dalam kastil ini, 32 kamar di antaranya adalah kamar tidur tamu. Kamar tidur ini berada di lantai atas kastil, untuk memberikan kesan mewah pada tamu yang hendak beristirahat.

Baru-baru ini, Oheka punya fasilitas baru, yaitu Oheka Bar & Restaurant. Restoran ini menawarkan pengalaman kuliner yang unik, dengan pemandangan Formal Gardens.

Saat ini, Oheka masuk dalam daftar National Register of Historic Places. Artinya, Oheka merupakan arsitektur bersejarah (cagar budaya) yang patut dilindungi.

Simak video klip Taylor Swift berikut ini:




Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.