Sebelum Membeli Rumah, Perhatikan Lingkungan Sekitarnya

Kompas.com - 10/12/2014, 06:55 WIB
Tampilan visual rumah di Rancamaya Golf and Country Estate, Bogor. www.rancamaya.comTampilan visual rumah di Rancamaya Golf and Country Estate, Bogor.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com- Saat Anda tengah mencari tempat tinggal, penting untuk mengingat bahwa Anda tidak hanya membeli atau menyewa rumah, tetapi juga membeli dan menjadi bagian dari satu lingkungan.

Orang-orang yang sering berpindah tempat pasti mengetahui bahwa tidak semua tetangga diciptakan sama. Tidak ada ada lingkungan yang sempurna. Tidak ada area yang cocok secara sempurna untuk semua orang karena kebutuhan setiap orang berbeda.

Meski begitu, terdapat komponen umum yang membuat lingkungan terasa nyaman.

Kecocokan gaya hidup

Lingkungan yang nyaman, salah satunya adalah yang seimbang dengan gaya hidup Anda sekarang. Baik menyewa maupun membeli rumah, Anda cenderung tertarik dengan area yang memiliki kemiripan secara demografi.

Lingkungan tidak sesuai dengan gaya hidup, misalnya saat Anda memiliki tiga anak mendapati rumah kondominium kecil di tengah kota.

Bangga saat memiliki rumah

Semua lingkungan yang nyaman, diisi oleh orang-orang yang bangga terhadap rumahnya. Mereka biasanya mengurus dan peduli atas keberlangsungan rumahnya sehingga lingkungan lebih rapi dan bersih. Apalagi, saat orang-orang ini terhubung satu sama lain, mereka akan berusaha menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Tingkat kriminalitas rendah

Angka kriminal yang rendah memberikan nuansa damai terhadap satu lingkungan. Karena keamanan adalah poin utama bagi semua orang, kriminal merupakan cara yang singkat untuk menentukan apakah lingkungan tersebut berkembang dengan baik atau tidak.

Sekolah

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X