Kompas.com - 05/09/2014, 17:12 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Zaha Hadid baru saja merancang tiga menara apartemen di Australia. Tepatnya, empat kilometer sebelah barat dari pusat bisnis Brisbane, yaitu di bekas lokasi perusahaan penyiaran Australia di Toowong.

Tiga menara tersebut akan berisi 486 apartemen, delapan vila mewah, serta taman-taman hijau yang bersisian dengan sungai kota. Namun, Hadid akan tetap mempertahankan Middenbury House, yaitu sebuah rumah tua warisan milik sebuah keluarga yang dibangun pada pertengahan 1860, sebagai bagian dari proyeknya ini.

"Desain mengecil pada setiap struktur ini akan menciptakan ruang hidup untuk Toowong di antara tepian taman-taman sungai," kata Hadid.

www.designboom.com Hadid akan tetap mempertahankan Middenbury House, yaitu sebuah rumah tua warisan milik sebuah keluarga yang dibangun pada pertengahan 1860, sebagai bagian dari proyeknya ini.
"Visi kami adalah menciptakan sebuah kawasan yang mengaktifkan konteks urban dan kemewahan melalui arsitektur dan lanskap desain yang menarik," tambahnya.

Pembangunan menara tersebut akan dimulai pada akhir 2015 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.