Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Pencakar Langit" Burj Al Arab dan Chrysler di Gatwick Inggris

Kompas.com - 25/08/2014, 13:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk menarik perhatian pengunjung. Pengelola bandara Gatwick, salah satu bandara tersibuk di Inggris, berinisiatif memajang patung replika hotel Burj al Arab, setinggi dua meter.

Pencakar langit ikon kota Dubai, Uni Emirat Arab tersebut, dipasang pada pekan lalu bersama pencakar langit tengara kota lainnya, gedung Chrysler New York, Amerika Serikat.

Bukan tanpa alasan pengelola Gatwick memajang dua ornamen tambahan tersebut, melainkan sebagai pertanda pembukaan dua rute jarak jauh terbaru; London-Dubai, dan London-New York.

Dua rute baru tersebut, salah satunya diisi oleh maskapai penerbangan Emirate yang melayani tiga kali penerbangan dengan menggunakan pesawat Airbus A380.

Patung-patung replika ikon dua kota dunia tersebut akan berdiri selama dua bulan. Sekitar 7,5 juta pengguna bandara diharapkan menyaksikan kedua patung tersebut selama periode pameran tersebut.

"Saya senang bahwa dua patung urban ini dipamerkan di bandara Gatwick, London. Patung ini merupakan inspirasi yang diambil dari dua kota utama rute penerbangan Gatwick ke New York dan Dubai," kata Zeus, seniman pembuat replika Burj al Arab dan Chrysler.

Zeus menambahkan, bandara adalah simbol dari kota-kota modern seperti London. Bandara juga bisa menjadi tempat yang lebih baik untuk menampilkan karya-karya seni di mana jutaan penumpang dapat melihat mereka.

"Tujuan saya adalah untuk memberikan pemandangan berbeda kepada pengunjung yang menggunakan Gatwick untuk perjalanan bisnis dan wisata mereka ke London," tandas Zeus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com