Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Changi Ambil Alih Pengelolaan Bandara Internasional Tom Jobin

Kompas.com - 12/08/2014, 07:34 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Changi International Airport dan pemerintah Brasil sepakat mengambil alih operasionalisasi Bandara Internasional Tom Jobin di Rio de Janeiro. Kesepakatan tersebut ditandatangani pada Senin (11/8/2014).

Pengelolaan bandara ini diserahkan kepada Rio Galeao yang merupakan perusahaan bentukan Odebrecht Transportation, Changi International Airport, dan Infraero. Rio Galeao memelihara dan mengoperasikan Bandara Internasional Tom Jobin selama 25 tahun.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip Channelnewsasia, Rio Galeao akan membangun perwakilan layanan pelanggan dalam dua bahasa (bilingual), mengembangkan lebih banyak jenis pilihan ritel, makanan dan minuman, peningkatan fasilitas parkir mobil dengan keamanan ketat dan akses Wi-Fi.

Selain itu, Rio juga bakal meningkatkan kebersihan toilet umum, kamar perawatan, dan juga sistem pengelolaan sampah. Seluruhnya akan terus ditingkatkan kualitas pengelolaannya.

"Jika semua hal tersebut sesuai dengan rencana dan berjalan dengan baik melalui pengawasan yang ketat, kami percaya diri menarik penerbangan baru dan mengembangkan lebih banyak rute ke Tom Jobin," kata pernyataan tersebut.

Rio Galeao akan memulai pembangunan infrastruktur baru bandara sebagai persiapan menghadapi Olimpiade 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com