Kompas.com - 26/07/2014, 11:54 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Rumah dan properti lain yang Anda miliki merupakan instrumen investasi. Hanya, properti tidak secair emas atau saham. Karena itu, Anda perlu meningkatkan nilai jual dan daya tariknya agar cepat terjual.

Neil Walton, Managing Broker untuk 360dwellings Real Estate di Denver, Colorado, Amerika Serikat, punya cara mudah dan efektif meningkatkan kesempatan Anda menjual rumah. Menariknya, cara Walton ini tidak membutuhkan biaya sama sekali.

 
Pertama, sembunyikan semua foto pribadi yang ada di rumah Anda. Cara ini membuat orang-orang yang datang, para calon pembeli, bisa mempertimbangkan rumah Anda sebagai rumahnya sendiri. Berikan kesempatan bagi mereka untuk membayangkan kehidupannya terjadi di rumah Anda.
 
Kedua, rapikan rumah. Buatlah penataan di dalamnya tampak sederhana, layaknya kanvas kosong. Sama seperti foto, berikan kesempatan bagi calon pembeli rumah membayangkan penataannya sendiri.
 
Terakhir, coba tumbuhkan nuansa yang menyenangkan di dalam rumah Anda. Anda bisa memutar lagu-lagu yang menyenangkan atau menenangkan. Kemudian, berikan wewangin menarik, misalnya wewangian harum bunga, atau wewangian kue yang baru dipanggang.

Selain musik menenangkan dan wangi yang menarik, buat juga interior rumah Anda tampak menarik dengan menempatkan kue di dapur, atau majalah. Kedua hal ini bisa memulai percakapan dan menarik minat calon pembeli rumah Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber brightness
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.