Kompas.com - 18/07/2014, 15:43 WIB
Citradream Hotel citradreamhotelCitradream Hotel
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Ciputra Property Tbk., melalui anak usaha PT Ciputra Hospitality, akan menghabiskan dana investasi sekitar Rp 225 miliar untuk pengembangan hotel ekonomi Citradream. Dana sebesar itu akan digunakan untuk membangun lima hotel di berbagai kota di Indonesia.

Ada pun komposisi nilai investasi, 60 persen di antaranya berasal dari pinjaman perbankan, dan sisanya modal sendiri. Dari total angka investasi, biaya untuk membangun satu hotel sekitar Rp 45 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar, mengatakan, kebutuhan fasilitas akomodasi terus meningkat terutama dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015 mendatang. Banyak investor, besar dan kecil yang melirik Indonesia sebagai potensi yang besar.

"Selain itu, industri pariwisata juga meningkat dengan adanya penerbangan rendah biaya. Hal tersebut yang membuat kami yakin untuk melakukan ekspansi beberapa hotel murah di Indonesia," kata Artadinata Djangkar, Kamis (17/7/2014).

Dalam dua tahun mendatang, kata Arta, PT Ciputra Hospitality akan membangun sekitar 20 hotel Citradream di seluruh Indonesia. Saat ini yang telah dimulai operasinya adalah Citradream Semarang dan Citradream Cirebon.

"Selanjutnya, kami akan membuka Citradream Bintaro, Citradream Bandung, Citradream Yogyakarta, dan Citradream Bengkulu tahun depan. Saat ini seluruhnya dalam proses konstruksi," imbuh Arta.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.