Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersiap Sambut Lebaran, Ikuti Cara Tenaga Profesional!

Kompas.com - 14/07/2014, 14:43 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Kebahagiaan menyambut hari raya lebih terasa jika seluruh keluarga merayakannya bersama-sama. Namun, sebagai tuan rumah, Anda perlu memastikan rumah Anda siap menyambut mereka.

Tenaga profesional yang membersihkan hotel, pusat perbelanjaan, dan fasilitas-fasilitas publik lainnya punya cara efektif dalam melaksanakan tugasnya. Dikutip dari Organizedhome.com, cara-cara tenaga profesional itu jauh lebih cepat dan efisien. Berikut ini beberapa cara efektif mereka yang bisa Anda tiru di rumah untuk menyiapkan hari raya Lebaran nanti:

Pertama, para tenaga profesional punya jadwal untuk setiap kegiatan bersih-bersih. Anda bisa mengadaptasi cara ini di rumah Anda. Mulailah menghitung mundur sampai Hari Raya, pastikan Anda membuat jadwal yang pas. Selain itu, Amda tidak perlu menumpuk semua pekerjaan dalam satu hari yang sama. "Cicil" proses bersih-bersih agar kegiatan ini tidak terasa berat.

Kedua, pastikan Anda selalu menggunakan pakaian yang nyaman dan mudah dibersihkan ketika tengah membersihkan rumah. Sediakan juga beberapa alat bantu untuk membersihkan rumah, misalnya sarung tangan atau kacamata untuk melindungi Anda dari bahan kimia.

Ketiga, kumpulkan alat-alat dan bahan untuk membersihkan rumah dalam satu wadah. Wadah tersebut bisa berbentuk keranjang atau tas. Anda bisa membawa wadah tersebut setiap kali membersihkan rumah.

Umumnya, para pekerja profesional menggunakan pembersih "ringan" berupa pembersih segala permukaan (multi-surface cleaner), pembersih yang kuat untuk membersihkan minyak, pembersih keramik, dan pembersih bubuk. Semua ini bisa Anda simpan dalam wadah yang mudah diakses dan diambil jika diperlukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com