Kompas.com - 16/07/2014, 14:02 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Seakan tak pernah puas menjadi yang terbesar, tertinggi, dan termahal, dua kota utama di Uni Emirat Arab terus berkompetisi. Setelah Dubai mengumumkan bakal memiliki "Mall of The World" sebagai pusat belanja terbesar sedunia beberapa waktu lalu, kini giliran Abu Dhabi.

Ibu kota UEA ini akan menambah koleksi ruang ritelnya dengan membangun mal seluas 778.000 m2 di Al Ain. Menurut studi CB Richard Ellis, pusat belanja ini merupakan terbesar dalam tiga tahun ke depan. Betapa tidak, luas bangunan "Bawadi Mall" ini merepresentasikan sekitar 8 persen dari total luas ruang perbelanjaan baru (9.8 juta meter persegi) yang dibuka pada tahun 2013 di 180 kota di seluruh dunia.

Tak hanya itu, masih menurut CBRE, Abu Dhabi juga menguasai pengembangan pusat belanja dari total 39 juta meter persegi ruang ritel yang saat ini sedang dibangun di kota-kota besar di dunia.

Manajer Pemasaran Bawadi Mall, Bassam Saleh mengatakan, bukan tanpa alasan Abu Dhabi membangun mal terluas. Ibukota ini tengah bertransformasi menuju kota kelas dunia.

"Mal di Emirat harus memiliki standard yang setara dengan tujuan belanja terkemuka di dunia, seperti Paris, London dan New York. Pengunjung merasa mereka berada dalam shopping arcade bintang lima, dalam hal pelayanan, suasana, promosi, program belanja dan layanan staf di toko-toko dan lain-lain," ujar Saleh.

Bawadi Mall, lanjut dia, telah mengadopsi konsep edutainment yang telah dikonversi menjadi layanan belanja yang menawarkan pengalaman berbeda dan dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.