Begini, Contoh Rumah Pohon untuk Keluarga Modern!

Kompas.com - 12/07/2014, 13:49 WIB
Posisi rumah tersebut ditinggikan dan dibuat terhubung menggunakan jaring-jaring dan jembatan tali. Jembatan tersebut juga menjadi akses ke area bermain anak-anak yang juga ada di sekitar rumah itu. www.designboom.comPosisi rumah tersebut ditinggikan dan dibuat terhubung menggunakan jaring-jaring dan jembatan tali. Jembatan tersebut juga menjadi akses ke area bermain anak-anak yang juga ada di sekitar rumah itu.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Sebuah perusahaan desain asal Inggris, Blue Forest, baru selesai mengembangkan 'Living the Highlife', sebuah proyek rumah pohon untuk sebuah keluarga. Rumah tersebut terdiri dari dua rumah pohon, yang satu ditujukan untuk anak-anak dan satu lagi untuk orang dewasa.

Ini memang bukan zaman nomaden atau kehidupan di tengah hutam rimba Amazon. Tapi, kedua rumah tersebut ada di zaman modern dan di negara maju.

www.designboom.com Ini memang bukan zaman nomaden atau kehidupan di tengah hutam rimba Amazon. Tapi, kedua rumah tersebut ada di zaman modern dan di negara maju.
Posisi rumah tersebut ditinggikan dan dibuat terhubung menggunakan jaring-jaring dan jembatan tali. Jembatan tersebut juga menjadi akses ke area bermain anak-anak yang juga ada di sekitar rumah itu.

Segarnya udara di ketinggian pohon dan pemandangan di sekitarnya menjadi hiburan menyenangkan bagi keluarga pemilik rumah ini. Apalagi, rumah ini dirancang untuk bisa menampung tamu yang ingin menginap.

www.designboom.com Segarnya udara di ketinggian pohon dan pemandangan di sekitarnya menjadi hiburan menyenangkan bagi keluarga pemilik rumah ini. Apalagi, rumah ini dirancang untuk bisa menampung tamu yang ingin menginap.
Adapun rumah pohon untuk anak-anak ditandai dengan menara runcing tinggi, yang bentuk arsitekturnya diambil dari era abad pertengahan. Sementara hunian untuk orang dewasa memiliki atap berbentuk kerucut yang rendah, dengan dinding dari kayu oak. Interiornya sangat lengkap, terdiri dari dapur, kamar mandi, dan ruang tamu besar dengan pohon tebal melewati ruang utamanya.

www.designboom.com Adapun rumah pohon untuk anak-anak ditandai dengan menara runcing tinggi, yang bentuk arsitekturnya diambil dari era abad pertengahan. Sementara hunian untuk orang dewasa memiliki atap berbentuk kerucut yang rendah, dengan dinding dari kayu oak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X