Selamat Tinggal Sekat.... Selamat Datang Kantor Terbuka dengan "Kata-kata"!

Kompas.com - 30/06/2014, 11:25 WIB
Permainan merangkai kata-kata ternyata bisa dijadikan cara untuk menata kantor dengan konsep terbuka (open plan). Tak ada lagi konsep meja bersekat yang dianggap terlalu tradisional! www.designboom.comPermainan merangkai kata-kata ternyata bisa dijadikan cara untuk menata kantor dengan konsep terbuka (open plan). Tak ada lagi konsep meja bersekat yang dianggap terlalu tradisional!
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Permainan merangkai kata-kata ternyata bisa dijadikan cara untuk menata kantor dengan konsep terbuka (open plan). Tak ada lagi konsep meja bersekat yang dianggap terlalu tradisional!

Sudah bukan hal baru bahwa telah terjadi perubahan tentang menata lanskap kantor. Kantor zaman sekarang semakin bergeser untuk mendorong pengembangan karyawan yang lebih kreatif dan membuka diskusi di antara mereka tanpa terhalang satu sekat pun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.designboom.com Berdasarkan pertimbangan ergonomis dan pemakaian furnitur multiguna, sudah saatnya pemisah dinding dibuang. Pemakaian warna palet sebagai warna positif dianggap akan sangat meningkatkan kinerja tim.
Berdasarkan pertimbangan ergonomis dan pemakaian furnitur multiguna, sudah saatnya pemisah dinding dibuang. Pemakaian warna palet sebagai warna positif dianggap akan sangat meningkatkan kinerja tim. Itulah yang dilakukan oleh desainer Benoit Challand. Ia bahkan tak ragu untuk meniadakan sekat atau bilik yang secara perlahan-lahan menjadi bagian masa lalu. Kuno!

Benoit melakukan penataan itu sebagai cermin adanya satu perubahan yang baru. Ia memakai konsep permainan kata, yakni 'fold yard’.

Kedua kata itu ia jadikan rancangan kantor terbuka berupa area kerja individu. Masing-masing area kerja itu disusun untuk terlihat seperti huruf alfabet.

www.designboom.com Memakai konsep permainan kata, yakni 'fold yard’, Benoit menjadikan kedua kata itu sebagai rancangan kantor terbuka berupa area kerja individu. Masing-masing area kerja itu disusun untuk terlihat seperti huruf alfabet.
Dari lantai, susunan area kerja itu tampak jauh satu sama lain, terutama karena pemakaian kursi yang rendah dan rak built-in. Jika dilihat dari atas, bentuk mereka tampak berbeda sehingga memungkinkan untuk mengaturnya dalam berbagai cara dan keinginan untuk membentuk kata-kata.

Benoit mengaku, proyek tersebut mengambil ide dari apa yang biasanya hadir dalam konsep dua dimensi, tipografi, atau proyek-proyek desain furnitur tiga dimensi. Di sisi lain, ia berkeinginnan kuat menghasilkan ruangan dengan tampilan baru dan menarik.

www.designboom.com Pemakaian warna palet sebagai warna positif dianggap akan sangat meningkatkan kinerja tim. Sekat atau bilik ditiadakan karena dianggap menjadi bagian masa lalu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.