Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pusat Baru Coca-Cola Lebih "Ngepop"

Kompas.com - 04/06/2014, 15:04 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Kantor pusat Coca-Cola di London tidak sekadar menawarkan tampilan interior unik, nyaman, dan dinamis bagi karyawannya. Kantor pusat tersebut juga menyimpan dan memajang berbagai memorabilia, termasuk poster, botol, kaleng, dan berbagai benda lainnya yang identik dengan merk dagang Coca-Cola.

Kantor ini seolah menegaskan bahwa merk dagang bukan lagi sekadar nama produk, namun sudah menjadi bagian dari budaya populer, dan bagian dari sejarah.

 
www.dezeen.com Smith berhasil membuat kantor yang lebih dari nyaman dan menarik bagi karyawannya. Di tempat ini, para karyawan dan tamu bisa bekerja, bertemu, berkolaborasi, dan bersosialisasi bersama.
Studio desain asal Inggris, MoreySmith, merupakan "otak" di balik desain istimewa kantor tersebut. Semula, studio ini hanya diminta untuk membuatkan kantor bagi 350 karyawan Coca-Cola di Inggris. Sebelumnya, para karyawan berkantor di Hammersmith. Kini, mereka pindah ke Wimpole Street, London.

Tidak sekadar membuat kantor yang lebih nyaman, MoreySmith menggunakan kesempatan tersebut untuk membuatkan kantor berisi penuh memorabilia Coca-Cola.

 
"Menggunakan sejarah ikonik merek ini, kami telah menciptakan ruang yang juga menggambarkan semangat organisasinya," ujar pendiri MoreySmith, Linda Morey Smith. Smith berhasil membuat kantor yang lebih dari nyaman dan menarik bagi karyawannya. Di tempat ini, para karyawan dan tamu bisa bekerja, bertemu, berkolaborasi, dan bersosialisasi bersama.

www.dezeen.com MoreySmith menyatakan bahwa di jantung bangunan ini, mereka sengaja menggantung karya desainer asal Inggris, Stuart Haygarth. Karya seni berbentuk komet tersebut menggunakan lebih dari 30.000 potongan es akrilik yang disinari dengan LED.
Bangunan ini awalnya didesain oleh arsitek John Belcher pada 1912. Bangunan empat lantai tersebut digunakan oleh Royal Society of Medicine. 
 
Dalam keterangan resminya, MoreySmith menyatakan bahwa di jantung bangunan ini, mereka sengaja menggantung karya desainer asal Inggris, Stuart Haygarth. Karya seni berbentuk komet tersebut menggunakan lebih dari 30.000 potongan es akrilik yang disinari dengan LED.
 
www.dezeen.com Kantor baru ini menciptakan tempat kerja yang menginspirasi dan memotivasi. Tempat ini juga menghargai warisan The Coca-Cola Company dan merefleksikan nilai dan budaya merek.
Direktur HRD The Coca-Cola Company, Sarah Hutton mengungkapkan, "Kantor baru ini menciptakan tempat kerja yang menginspirasi dan memotivasi. Tempat ini juga menghargai warisan The Coca-Cola Company dan merefleksikan nilai dan budaya merek kami. Kami ingin pindah ke jantung West End dan menjadi lebih dekat dengan rekanan kunci serta agensi-agensi kami."
 
Tidak hanya tampil istimewa dengan banyak memorabilia, keberlanjutan juga menjadi daya tarik kantor pusat Coca-Cola yang baru ini. Buktinya, kantor ini sudah mengantongi rating SKA Gold karena dilengkapi berbagai fitur ramah lingkungan, seperti lampu LED, dan sel fotovoltaik (PV) di atap untuk memasok listrik bagi bangunan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com