Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Mengawinkan Warna Pastel dan Warna Mencolok

Kompas.com - 28/06/2014, 12:01 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber
KOMPAS.com - Warna pastel bisa menjadi pilihan menarik untuk digunakan. Warna-warna pastel yang netral membuat interior rumah tampak segar dan menarik. Hanya, warna pastel cenderung membuat ruangan berkesan kekanak-kanakan.

Sebenarnya, ada cara membuat dekorasi interior bernuansa pastel tetap menarik bagi orang dewasa. Berikut ini caranya.

 
Pertama, seimbangkan warna pastel dengan warna putih. Warna tersebut bisa Anda dapatkan dari lantai, dinding, maupun furnitur tambahan berwarna putih. Latar yang sederhana dan netral membuat warna-warna pastel lebih mencolok. Jadikan pastel sebagai ornamen menarik dengan memastikan rumah sebagai "kanvas" yang netral.
 
Kedua, campurkan warna-warna pastel dengan ornamen kayu, dan besi-besi mengilat untuk menambahkan tekstur dan kontras pada palet warna. Warna pastel cenderung bernuansa seperti obat-obatan. Karena itu, Anda perlu menyeimbangkan nuansa ini dengan tekstur yang lebih kuat.
 
Ketiga, sandingkan juga warna pastel pilihan dengan warna-warna lain. Sebagai contoh, lengkapi sebuah bantal berwarna hijau pastel di ruang tamu dengan sepasang kursi berwarna merah muda pastel di kedua sisi ruangan. Gunakan beberapa warna pastel sekaligus untuk mendapatkan tampilan istimewa.
 
Jangan takut menggunakan warna pastel! Warna ini membuat rumah tampak segar, sementara Anda masih bisa "bermain" dengan berbagai warna.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com