Kompas.com - 28/06/2014, 12:01 WIB
Warna pastel interior rumah tidak membosankan. Louise Desrosiers untuk Milk MagazineWarna pastel interior rumah tidak membosankan.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Warna pastel bisa menjadi pilihan menarik untuk digunakan. Warna-warna pastel yang netral membuat interior rumah tampak segar dan menarik. Hanya, warna pastel cenderung membuat ruangan berkesan kekanak-kanakan.

Sebenarnya, ada cara membuat dekorasi interior bernuansa pastel tetap menarik bagi orang dewasa. Berikut ini caranya.

 
Pertama, seimbangkan warna pastel dengan warna putih. Warna tersebut bisa Anda dapatkan dari lantai, dinding, maupun furnitur tambahan berwarna putih. Latar yang sederhana dan netral membuat warna-warna pastel lebih mencolok. Jadikan pastel sebagai ornamen menarik dengan memastikan rumah sebagai "kanvas" yang netral.
 
Kedua, campurkan warna-warna pastel dengan ornamen kayu, dan besi-besi mengilat untuk menambahkan tekstur dan kontras pada palet warna. Warna pastel cenderung bernuansa seperti obat-obatan. Karena itu, Anda perlu menyeimbangkan nuansa ini dengan tekstur yang lebih kuat.
 
Ketiga, sandingkan juga warna pastel pilihan dengan warna-warna lain. Sebagai contoh, lengkapi sebuah bantal berwarna hijau pastel di ruang tamu dengan sepasang kursi berwarna merah muda pastel di kedua sisi ruangan. Gunakan beberapa warna pastel sekaligus untuk mendapatkan tampilan istimewa.
 
Jangan takut menggunakan warna pastel! Warna ini membuat rumah tampak segar, sementara Anda masih bisa "bermain" dengan berbagai warna.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.