Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aturan Boleh Dilanggar di Kamar Tidur...

Kompas.com - 19/06/2014, 18:09 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber
KOMPAS.com - Segala hal ada "aturan mainnya". Dalam mendekor kamar tidur, Anda pun akan menemukan aturan-aturan yang secara informal dirumuskan sekadar untuk memudahkan mengatur interior kamar.

Aturan apa saja di dalam kamar yang sebenarnya boleh Anda langgar? Berikut ini daftarnya:

 
Pertama, Anda boleh menempelkan headboard atau papan di bagian kepala tempat tidur pada jendela. Hal ini memang akan menutup sebagian jendela dan mengurangi jumlah sinar matahari yang bisa masuk ke dalam ruangan. Namun, jika menempatkan tempat tidur tepat di depan jendela merupakan satu-satunya pengaturan yang efisien, Anda tidak perlu ragu-ragu melakukannya!
 
Kedua, Anda tidak perlu memastikan lampu tidur yang ada di kedua sisi meja kecil di tepi tempat tidur (nightstand) memiliki bentuk serupa. Anda boleh menggunakan dua jenis lampu berbeda. Keduanya justeru akan saling melengkapi dan memberikan dimensi pada kamar tidur.
 
Ketiga, Anda boleh mengatur interor ruangan tanpa memastikan segalanya tampil simetris. Cobalah menempatkan foto atau lukisan berbagai bentuk dalam satu permukaan dinding. Anda juga bisa mencoba menggunakan berbagai jenis pencahayaan. Komposisi yang dinamis akan meningkatkan daya tarik visual dan membuat mata tidak bosan "menjelajahi" seluruh bagian kamar tidur Anda.
 
Keempat, Anda tidak perlu menggunakan satu set seprai dengan corak seragam. Padupadankan seprai, sarung bantal, sarung guling, dan selimut untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik. Guna menghindari adanya terlalu banyak warna "bertabrakan", pastikan Anda hanya menggunakan seprai dan segala perangkatnya yang menggunakan warna-warna dalam satu palet warna.
 
Terakhir, Anda tidak perlu "kaku" dalam memilih furnitur di kamar tidur. Salah satu contohnya,  bisa menggunakan tumpukan koper sebagai nightstand. Anda tidak perlu menggunakan meja kecil yang memang betul-betul didesain untuk diletakkan di sisi tempat tidur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com