Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Langkah Bikin Betah di Kamar Tidur

Kompas.com - 15/05/2014, 09:56 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Memilih warna putih sebagai warna utama di kamar tidur adalah pilihan yang tepat. Warna-warna mencolok lainnya memang terkesan modern, namun warna putih cenderung elegan. Simak cara berikut ini, untuk membuat nuansa putih di kamar tidak membosankan.

Emily Bibb dari Casa Sugar menyarankan, Anda perlu mencari nuansa warna putih yang tepat. Agar ruangan tetap tampak terang, carilah warna putih yang menjurus ke arah krem. Anda bisa menggunakan warna ini untuk melapisi dinding. Warna tersebut akan "bertindak" sebagai warna dasar bagi palet netral di kamar.

Kemudian, lengkapi dengan seprai yang tepat. Daripada menggunakan seprai bercorak, pilih seprai berwarna putih polos. Beri paduan "ringan", seperti selimut berwarna coklat, atau bantal hias bernuansa metalik. Jangan lupa, sediakan juga gorden bernuansa serupa di kamar tersebut.

Jika ingin menghias kamar bernuansa putih, coba gunakan vas-vas klasik, ornamen berbentuk merpati, atau kayu berwarna muda. Meski sederhana, ornamen-ornamen ini akan menjadi hiasan "statement" yang istimewa.

Terakhir, berikan tempat duduk yang nyaman di kamar tersebut. Namun, untuk menghindari kesan penuh dan memusingkan, gunakan warna-warna netral.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com