Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Fengsui Anggrek di Kamar Tidur

Kompas.com - 13/05/2014, 14:51 WIB
M Latief

Editor

KOMPAS.com - Anjie Cho adalah pendiri Holistic Spaces dan Anjie Cho Architect. Ia berbagi inspirasi tentang beberapa pilihan tanaman yang ideal diletakkan di dalam ruangan, terutama jika dikaitkan dengan sisi fengsuinya.

Ya, anggrek memang menjadi satu pilihan tanaman dalam rumah. Anggrek merupakan tanaman yang berkesan anggun dan eksotis. Bunganya tahan lama dan hadir dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna menawan. 

Anggrek bisa mekar sepanjang tahun, bahkan pada saat terdingin sekalipun. Lebih dari itu, ketika diletakkan di dalam ruangan, tanaman anggrek bisa menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen di malam hari. Hal itulah yang membuat anggrek jadi satu tanaman ideal untuk diletakkan di dalam ruangan.

Menurut Anjie Cho, jika dilihat dari sudut fengsui, kita bisa menggunakan anggrek sebagai simbol untuk penyesuaian dalam hubungan. Penempatan anggrek di kamar tidur akan membantu Anda untuk menarik pasangan yang jujur dan terhormat.

Beberapa orang membuang tanaman anggrek ketika bunganya sudah layu. Namun, kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa meskipun bunganya layu, tanaman itu sendiri masih tetap hidup. Untuk itu, simpan anggrek kesayangan Anda dengan penuh kasih dan lihat ia berbunga setiap tahunnya. (Febrina Syaifullana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com