Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wika Genjot Tiga Kondotel Tahun Ini

Kompas.com - 18/06/2014, 17:53 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Wika Realty Budi Sadewa membuka rencana perusahaannya sepanjang tahun 2014 ini yakni membangun tiga proyek kondominium hotel (kondotel).

Ketiga proyek kondotel tersebut akan dimulai konstruksinya pada Desember nanti, sehingga pada 2015 mendatang pasokan baru dari PT Wika Realty, siap meramaikan pasar.

"Harapannya, pada Desember ada tiga proyek kondotel. Ketiganya adalah La Grande Merdeka di Bandung, Tamansari De Papilio di Surabaya, dan Tamansari Lagoon di Manado," ujar Direktur Utama PT Wika Realty, Budi Sadewa kepada Kompas.com, Rabu (18/6/2014).
 
Budi juga menambahkan, pasar kondotel sangat kompetitif, dengan permintaan tinggi namun pasokan terbatas. Ini terbukti dari catatan tingkat penjualan ketiga kondotel tersebut, masing-masing La Grande Merdeka yang sudah terjual 240 unit, Tamansari De Papilio terjual 70 persen, dan 55 persen unit kondotel Tamansari Lagoon.

Baik La Grande Merdeka, Tamansari De Papilio, dan Tamansari Lagoon, akan dikelola oleh Best Western International dengan klasifikasi bintang empat.

 
Semakin banyaknya proyek-proyek kondotel yang direalisasikan WIka Realty, semakin besar potensi pemasukan berkelanjutan (recurring income) yang dihasilkan.

Budi berharap, tahun ini recurring income dari kondotel bisa mencapai 10 persen dari total pendapatan perusahaan. Bahkan, dalam dua tahun ke depan, porsi recurring income akan digenjot menjadi 20 persen.

"Kami harapkan setidaknya 10 persen. Saat ini memang masih kurang dari itu. Kami yakin dua tahun lagi bisa mencapai 20 persen. Sejauh ini, penjualan hingga pertengahan Juni sekitar Rp 600 miliar. Target tahun ini sekitar Rp 1,3 triliun," pungkasnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com