Jago Meniru, Tiongkok Buka "Kastil Bavaria" Akhir Tahun

Kompas.com - 24/05/2014, 09:27 WIB
Keindahan arsitektur ala Eropa tidak hanya tersedia di Eropa. Di Tiongkok, grup Starwood Hotel akan membuka sebuah hotel di dalam tiruan kastil bergaya Bavaria. Castle Hotel, nama hotel di dalam kastil tersebut, akan menempati bangunan tiruan termegah di Tiongkok. Wikimedia CommonsKeindahan arsitektur ala Eropa tidak hanya tersedia di Eropa. Di Tiongkok, grup Starwood Hotel akan membuka sebuah hotel di dalam tiruan kastil bergaya Bavaria. Castle Hotel, nama hotel di dalam kastil tersebut, akan menempati bangunan tiruan termegah di Tiongkok.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Urusan tiru meniru, Tiongkok jagonya. Apa pun bisa mereka duplikasi dengan sempurna. Termasuk bangunan hotel megah di Bavaria, Jerman.  

Tiongkok tengah membangun The Castle Hotel yang desain bangunannya mirip kastil dan hotel megah di Jerman. Grup Starwood Hotels akan mengelola hotel ini akhir tahun ini setelah selesai merenovasi interiornya.

Hotel yang ada di Dalian, Liaoning, Tiongkok, tersebut sangat istimewa lantaran menawarkan pengunjungnya pengalaman pergi ke Eropa, meski berada di Tiongkok.

The Castle Hotel benar-benar serius dalam membuat tiruan kastil di Eropa. Sebagai bukti, makanan serta minuman yang ditawarkan pada para pengunjung akan bernuansa Eropa. Bir dan makanan Jerman akan menjadi hidangan utama. Namun demikian, hotel ini juga menawarkan masakan khas Tiongkok dan Barat.

Bagian luar hotel tersebut benar-benar tampak megah, layaknya sebuah istana. Menara-menara tinggi tampak menjulang di beberapa titik. Menurut rendering yang disediakan Starwood Hotels, tidak tampak sama sekali bahwa hotel mereka di Dalian ini berjarak lebih dari 8.000 km dari Jerman.

The Castle Hotel akan dibuka sekitar akhir tahun 2014. Ketika rampung nanti, The Castle Hotel akan menawarkan 292 kamar hotel dan 67 unit apartemen.

Hotel ini bukan satu-satunya tiruan karya arsitektur yang dibanggakan oleh penduduk Tiongkok. Negara tersebut juga sudah memiliki hotel bergaya Jerman di Qindao, gedung-gedung khas Disneyland di Fushun, Liaoning, yang akan rampung pada 2017, serta berbagai rekonstruksi ikon-ikon kota besar di seluruh dunia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah seorang pengunjung Kota Thames di dekat Shanghai, Zhang Li, mengungkapkan pada BBC bahwa dia senang mengunjungi bangunan tiruan di negaranya. "Biasanya, jika Anda ingin melihat bangunan asing, Anda harus ke luar negeri. Tapi jika Anda mengimpornya ke Tiongkok, orang-orang bisa menghemat uang sembari mengalami sendiri arsitektur bergaya asing," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X