Kompas.com - 19/05/2014, 13:26 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan perusahaan besar untuk melakukan "branding" produknya. Namun, tidak semua perusahaan besar tersebut melakukannya dengan cara-cara megah, tapi justeru dengan trik-trik sederhana.

Cara sederhana itulah yang ditempuh produk coke kalengan Coca-cola. Untuk mempromosikan peluncuran kaleng kecilnya, Coca-cola dan biro iklan Ogilvy & Mather Berlin dikerahkan untuk merancang serangkaian miniatur kios di sepanjang lima kota besar berbeda di Jerman.

www.designboom.com Menurut Adweek, kios mini tersebut menjual rata-rata 380 kaleng mini per hari.
Menurut Adweek, kios mini tersebut menjual rata-rata 380 kaleng mini per hari. Ogilvy sendiri mencatat, saat ini ada 278 persen lebih penjualan dihasilkan dari mesin penjual otomatis khas tersebut.

Uniknya, semua dilakukan secara serempak dengan intervensi skala kecil, termasuk mesin penjual otomatis mungil. Ini juga berfungsi untuk menggambarkan motto utama kampanye penjualan produk tersebut: "Ini adalah hal-hal kecil dalam hidup yang membuat kita bahagia".

www.designboom.com Semua dilakukan secara serempak dengan intervensi skala kecil, termasuk mesin penjual otomatis mungil.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.