Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekasi Tambah Apartemen Terbaru, Harga Dibanderol Rp 170 Juta!

Kompas.com - 11/05/2014, 15:50 WIB
Tabita Diela

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Kawasan penyangga DKI Jakarta semakin tidak bisa dipandang sebelah mata. Bekasi, sebagai salah satu kawasan penyangga yang berfungsi ganda sebagai kawasan industri dan hunian, kini menjadi sasaran para pengembang.

Salah satu pengembang yang menambah deretan apartemen baru di Bekasi itu adalah PT Starindo Kapital Indonesia. Perusahaan tersebut baru saja memperkenalkan proyek pengembangan Metropolitan Park Apartment di Bekasi, Minggu (11/5/2014).

Pengembangan Metropolitan Park Apartemen berada di atas lahan dengan lahan hampir 1,7 hektar. Menurut rencana, apartemen yang pembangunannya dibagi dalam dua tahap tersebut akan menambah pasokan apartemen di Bekasi sebanyak 2000 unit.

GM Marketing and Sales PT Starindo Kapital Indonesia, Subur Kusuma, mengatakan bahwa apartemen yang akan dibangun pertama kali terdiri dari dua menara, yaitu Menara Paris dan Menara Milan. Setiap menara akan berisi 500 unit apartemen dan terbagi dalam dua tipe, studio berukuran 20m2 dan dua kamar berukuran 40m2.

Apartemen studio dibanderol dengan harga Rp170-an juta. Sementara itu, apartemen dua kamar ditawarkan seharga Rp 350 juta.

Subur mengatakan, patokan harga tersebut masih sangat beralasan. Apalagi, jika dibandingkan dengan harga rumah tapak dan harga tanah yang sudah cukup tinggi di Bekasi.

"Di Metropolitan Park Apartment, harga kita leading, hanya Rp 9 juta per m2, sementara yang lainnya sudah Rp11 juta sampai Rp13 juta per m2," ujar Subur.

Komisaris Utama PT Starindo Kapital Indonesia, Budi Kartika, menjelaskan pembangunan apartemen tersebut akan dimulai seusai Idul Fitri tahun ini. Adapun tahap kedua pembangunan akan dimulai pertengahan 2015.

"Tahap kedua bisa kita mulai pertengahan tahun depan. Ditambah 3 tahun 2017. Total pengembangan empat sampai lima tahun," ujar Budi.

Dia menjabarkan, apartemen pertama yang dikembangkan PT Starindo Kapital Indonesia ini memiliki beberapa kelebihan. Pertama, lokasinya diapit dua township di Bekasi. Selain itu, di sekelilingnya pun sudah tersedia berbagai fasilitas. Terakhir, seperti sudah disebutkan sebelumnya, harganya masih relatif murah.

Apartemen yang belum dibangun ini belum secara resmi diluncurkan oleh PT Starindo Kapital Indonesia. Dewan direksi perusahaan itu berencana meluncurkannya pada Juni mendatang. Namun, meskipun belum diluncurkan, 30 persen dari Menara Paris sudah terjual. Mayoritas apartemen berkonsep studio yang sudah terjual.

Sebelumnya, berdasarkan catatan Kompas.com, hingga akhir 2013 lalu ada sekitar lebih dari 18 ribu unit dari 17 proyek apartemen tengah dikembangkan di Bekasi. Beberapa proyek apartemen itu antara lain Green Palace Residence, Grand Dhika City, Indigo Apartment, TTL Residence, BTC Residence, Adede Park, One Sentosa Residence, Grand Icon Caman, Mutiara Apartment, Centerpoint, Oasis Apartment, Trivium Terrace, Enviro, M Gold, Blue Oasis, serta Bekasi Tower 88. Adapun apartemen terbaru dibangun oleh PT Selaras Mitra Sejati dengan meluncurkan Grand Cut Meutia pada akhir Apil lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com