Kompas.com - 02/05/2014, 07:48 WIB
Turnberry Resorts www.turnberry.co.ukTurnberry Resorts
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Tak puas mengakuisisi sebuah resor golf mewah di Irlandia, Donald Trump kembali melakukan langkah bisnis serupa. Ia memberikan konfirmasi telah membeli seluruh kompleks South Ayrshire, di Skotlandia.

Kompleks properti komersial tersebut mencakup hotel, dan lapangan golf mewah Turnberry. Trump membelinya dengan harga yang dirahasiakan. Namun, nilai transaksi tersebut ditaksir kurang dari 92,7 juta dollar AS atau setara Rp 1,068 triliun yang telah dibayarkan Leisurecorp pada 2008 silam.

Taipan properti ini mengatakan, ia tidak secara khusus mengincar lapangan terbuka di pantai barat Skotlandia, namun ketika Turnberry masuk bursa akuisisi ia tak bisa melewatkannya begitu saja.

"Ini adalah kesempatan besar. Turnberry dianggap sebagai salah satu lapangan golf terbesar di dunia. Ini adalah tempat khusus, dan penting. Ini adalah properti yang luar biasa di lokasi yang besar. Kami akan membawa pengalaman baru mewah ke hotel di dalamnya. Tujuan kami adalah untuk membuat yang terbaik hotel dan lapangan golf ini di dunia," ujar Trump.

Trump saat ini memiliki 16 resor golf di seluruh dunia dan mengembangkan Trump Estates di Dubai yang meliputi villa mewah lebih dari 100 unit, menghadap lapangan golf Trump in Akoya yang dikembangkan Damac Properties.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.