Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donald Trump Ambil Alih Resor Golf di Irlandia

Kompas.com - 13/02/2014, 11:04 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber BBC
KOMPAS.com - Kasus hukum terkait sengketa properti yang terjadi dalam dua tahun terakhir tak membuat miliarder Amerika Serikat, Donald Trump kehilangan kepercayaan diri. Ia justru gesit membeli sebuah reor golf di County Clare, Irlandia. Akuisisi ini seklaigus menandai ekspansi Trump Hotel Collection perdana di negara itu.

Mogul properti tersebut, dikabarkan telah merampungkan transaksi pembelian lahan Doonbeg Golf Club. Aset ini kini tercatat sebagai klub golf ke-16 dalam portofolio Trump dan berganti nama jadi Trump International Golf Links.

Klub golf ini mencakup lapangan golf 18 lubang seluas 161 hektar. Sementara resornya terdiri atas 218 suites yang dilengkapi spa dan beberapa restoran serta dikelola oleh Trump Hotel Collection.

Trump Golf Resort ini merupakan portofolio tambahan keempat dalam waktu kurang dari satu tahun setelah Trump International Hotel The Old Post Office, Trump International Hotel, dan Trump International Hotel and Vancouver Tower, dan Trump Hotel Rio de Janeiro.

Trump melakukan pembelian setelah hakim Skotlandia menolak klaim hukum melawan sebuah proyek energi angin lepas pantai Aberdeenshire. Dia menyatakan proyek tersebut akan merusak pemandangan lapangan golf mewah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com