Kompas.com - 05/04/2014, 14:04 WIB
Buku ini menyoroti contoh-contoh yang baik dari rute-rute bersepeda di perkotaan dan menawarkan analisa rinci dari perkembangan bersepeda di masa lalu dan solusinya di masa depan. Semakin lengkap, karena buku ini juga menyediakan wawancara dengan para pembuat rute bersepeda dan beragam info sekilas mengenai inovasi rute-rute tersebut di masa akan datang.
www.designboom.comBuku ini menyoroti contoh-contoh yang baik dari rute-rute bersepeda di perkotaan dan menawarkan analisa rinci dari perkembangan bersepeda di masa lalu dan solusinya di masa depan. Semakin lengkap, karena buku ini juga menyediakan wawancara dengan para pembuat rute bersepeda dan beragam info sekilas mengenai inovasi rute-rute tersebut di masa akan datang.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Bersepeda mengalami kebangkitan global, dan penjualan sepeda terus meningkat seiring hadirnya sejumlah fasilitas sepeda yang inventif dan cerdik di banyak negara. Diterbitkan oleh nai010, buku berjudul Cycle Infrastructure ini menjadi semacam katalog pengembangan, desain, dan promosi rute-rute sepeda.

Tak hanya itu, buku Cycle Infrastructure juga menyoroti contoh-contoh yang baik dari rute-rute bersepeda di perkotaan dan menawarkan analisis rinci dari perkembangan bersepeda di masa lalu dan solusinya di masa depan. Rasanya semakin lengkap, karena ini akan menjadi semacam panduan yang menyediakan wawancara dengan para pembuat rute bersepeda dan beragam info sekilas mengenai inovasi rute-rute tersebut di masa akan datang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penulis buku ini, Stefan Bendiks dan Aglaee Degros mengatakan, kehadiran buku ini diharapkan bisa menjadi publikasi untuk mempromosikan lebih jauh mengenai manfaat bersepeda di perkotaan, terutama mendorong pertimbangan infrastruktur sebagai tantangan desain integral dari isu rekayasa lalu lintas mendasar di kota-kota besar di seluruh dunia. Apalagi, sekarang ini banyak berdiri klub-klub sepeda, baik sebagai hobi yang berkelanjutan dan sehat maupun alternatif berkendara. Semua orang semakin yakin, bersepeda tidak hanya sehat, tetapi juga menjadi cara memerangi kemacetan lalu lintas di seluruh muka bumi.

designboom.com Buku ini diharapkan bisa menjadi publikasi untuk mempromosikan lebih jauh mengenai manfaat bersepeda di perkotaan, terutama mendorong pertimbangan infrastruktur sebagai tantangan desain integral dari isu rekayasa lalu lintas mendasar di kota-kota besar di seluruh dunia.
Menggambarkan pengalaman mereka sebagai pendiri Artgineering, sebuah perusahaan penelitian dan desain perencanaan dan infrastruktur perkotaan, Bendiks dan Degros mengungkapkan keyakinan mereka bahwa kemungkinan bersepeda belum cukup dimanfaatkan secara maksimal.

Mikael Colville Anderson dari perusahaan desain Copenhagenize, kata pengantar buku ini, mengatakan bahwa sesuatu yang sangat luar biasa bisa melihat tingginya minat orang terhadap sepeda sebagai transportasi dan fenomena ini telah meledak di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir.

designboom.com Tak hanya itu. Buku 'Cycle Infrastructure' juga menyoroti contoh-contoh yang baik dari rute-rute bersepeda di perkotaan dan menawarkan analisa rinci dari perkembangan bersepeda di masa lalu dan solusinya di masa depan.
"Kami telah tersandung di dalam gelap dan pekat hutan teknologi, mencari solusi, dan salah satu jawaban utama telah duduk di sana, tepat di depan kami, untuk 125 tahun nanti," ujar Colville.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.