Jaguar Land Rover Gunakan Panel Surya Raksasa di Atap Pabriknya

Kompas.com - 05/04/2014, 13:14 WIB
Lebih dari 21.000 panel photovoltaic berkapasitas 5.8 megawatt digunakan untuk membangun instalasi atap itu.
www.designboom.comLebih dari 21.000 panel photovoltaic berkapasitas 5.8 megawatt digunakan untuk membangun instalasi atap itu.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Jaguar Land Rover baru saja menyelesaikan instalasi atap solar panel terbesar di pabrik baru mesin kendaraan tersebut di Staffordshire selatan, Inggris. Lebih dari 21.000 panel photovoltaic berkapasitas 5.8 megawatt digunakan untuk membangun instalasi atap itu.

Jaguar memang berupaya memperbaiki atap pabrik tersebut dan meningkatkan pemakaian panel surya untuk atap tersebut hingga 6.3 megawatt pada akhir tahun nanti. Pabrik kelas dunia itu 0rencananya akan memproduksi produk premium mesin tercanggih, Ingenium. Mesin tersebut akan sepenuhnya dirancang dan dibangun secara in-house oleh Jaguar untuk penggunaan eksklusif kendaraan masa depan mereka, Jaguar XE.

Jaguar XE memulai debutnya pada 2015 nanti. Jaguar mengklaim, Jaguar XE akan menjadi kendaraan pertama yang dilengkapi mesin empat silinder.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X