Kompas.com - 13/03/2014, 14:20 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Pernahkah Anda merasa wallpaper yang tersedia di toko-toko pemasok kebutuhan dekorasi interior tidak mampu menjawab kebutuhan Anda? Atau, pernahkah Anda merasa ukuran rumah terlalu kecil, hingga sulit mendekor interiornya?

Tentu, bukan hanya Anda mengalami masalah-masalah seperti itu. Para pemilik rumah lain di seluruh dunia pun pernah merasakannya.

Berikut ini beberapa masalah dan solusi sederhananya. Anda tidak perlu meminta bantuan profesional untuk menyelesaikan masalah tersebut. Singsingkan lengan baju Anda, dan mulailah menyelesaikan masalah-masalah mendekor tersebut sekarang juga.

Masalah pertama mengenai wallpaper. Jika enggan menggunakan wallpaper karena tidak sesuai selera, Anda bisa mencoba menggunakan metode roller dalam mengecat dinding rumah.

Berbeda dari metode stensil, roller relatif lebih konsisten dan lebih mudah. Roller bercorak pun bisa memberikan nuansa berbeda pada dinding tanpa perlu melapisinya dengan wallpaper.

Masalah kedua yang biasa dialami pemilik rumah moderen adalah kabel berserakan. Anda tentu tidak perlu meminta bantuan profesional untuk menyelesaikan masalah ini.

Gunakan kreatifitas Anda dan lakukan sedikit prakarya. Cobalah cara ini untuk menyembunyikan masalah seputar kabel-kabel tersebut.

Masalah selanjutnya adalah pencahayaan yang buruk. Minimnya sinar matahari bisa membuat interior rumah Anda tampak tidak menarik.

Selain menambah titik-titik lampu di rumah Anda, Anda juga bisa memilih lantai berwarna terang. Tidak harus putih. Lantai kayu dengan nuansa terang juga cukup membuat ruang terasa terang.

Kemudian, jika Anda tinggal di rumah mungil, cobalah menggunakan barang-barang dwifungsi. Misalnya, gunakan lemari yang bisa dimanfaatkan juga sebagai kredensa atau meja konsol.

Menggunakan meja sebagai meja kerja juga bukan ide buruk. Gunakan ide kreatif Anda. Sebagai contoh, jika kekurangan tempat penyimpanan dan tidak mungkin menambah lemari, gunakan saja sistem braket di dinding Anda. Intinya, manfaatkan barang-barang Anda sebaik mungkin!

Selamat bekerja!

Sumber: www.casasugar.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber casa sugar


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.