Tampar Lampunya, Teranglah Ruangannya....

Kompas.com - 28/02/2014, 17:53 WIB
Lampu karya Joseph Begley memiliki beberapa pilihan warna yang menerangi ruangan dengan lembut. Tersedia dalam delapan warna, Joseph Begley ingin lampu buatannya memberikan kejutan dan keseruan dalam kegiatan sehari-hari. Lampu karya Joseph Begley memiliki beberapa pilihan warna yang menerangi ruangan dengan lembut. Tersedia dalam delapan warna, Joseph Begley ingin lampu buatannya memberikan kejutan dan keseruan dalam kegiatan sehari-hari.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Seniman asal Inggris, Joseph Begley, menciptakan lampu temaram bernama "Slap It". Sesuai namanya, pengguna lampu ini bisa menyalakan dan memadamkan lampu tersebut dengan menampar, mencubit, atau sekedar menepuknya.

Lampu "Slap It" karya Joseph Begley bisa dihidupkan dan dipadamkan dengan cubitan atau tepukan ringan. Lampu ini merespon dengan memanfaatkan sensor tekanan di bawah permukaan silikon lembutnya. 

Lampu unik ini terbuat dari silikon. Bentuknya menyerupai bokong manusia. Meski hanya membuat satu bentuk, Begley menyediakan delapan warna cahaya lampu, mulai dari putih, merah, biru, cyan, magenta, hijau, kuning, dan oranye.

Warna ini tidak menyorot tegas. Pendarnya lembut, menarik jika dijadikan lampu peneman tidur.

Dalam situs pribadinya, Begley mengatakan bahwa karyanya ini adalah sebuah pengalaman multiindera yang diciptakan untuk membuat penikmatnya tersenyum. Menurut Begley, karyanya ini memberikan kenikmatan lewat sentuhan dan interaksi "nakal".

Menurut sang kreator, pembuatan lampu ini dilatarbelakangi oleh keinginannya memberikan sesuatu yang menarik dalam kegiatan sehari-hari. Desainnya tidak hanya mengundang decak kagum atau heran, namun juga membawa nuansa humor.

Dengan lampu ini, orang pun mudah mengasosiasikan "Slap It" pada hal-hal sensual, termasuk pakaian dalam perempuan. Pasalnya, lampu ini juga dipajang di salah satu butik pakaian dalam perempuan di Inggris, Petits Bisous. Seperti dikutip Designboom, lampu karya Begley juga sudah terpampang dalam acara televisi "Made in Chelsea".

Berikut ini video dari sang kreator.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X