Kompas.com - 18/02/2014, 14:07 WIB
Atkins dan China Southwest Architectural Design and Research Institute (CSWADI) akhirnya berkolaborasi mendesain rancangan induk Bandara Qingdao. www.worldarchitecturenews.comAtkins dan China Southwest Architectural Design and Research Institute (CSWADI) akhirnya berkolaborasi mendesain rancangan induk Bandara Qingdao.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Atkins dan China Southwest Architectural Design and Research Institute (CSWADI) akhirnya berkolaborasi mendesain rancangan induk Bandara Qingdao. Fasilitas lapangan terbang yang berada di Provinsi Shandong ini diperkirakan menelan biaya sekitar 35 miliar yuan atau setara Rp 66,6 triliun.

Selain rencana induk, keduanya juga bertanggung jawab atas desain bandara, perencanaan transportasi, lansekap, dan rekayasa pengairan.

www.worldarchitecturenews.com Bandara Qingdao merupakan salah satu dari lima proyek bandara baru yang dibangun Pemerintah China.
Proyek Bandara Qingdao merupakan salah satu dari lima rencana pembangunan bandara baru yang disetujui oleh Komite Pembangunan dan Reformasi Nasional China dengan nilai total 150 miliar yuan (Rp 285,5 triliun).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

China mengharapkan dapat meraup penumpang sebanyak 38 juta orang per tahun pada 2025 dan 60 juta orang pada 2045 melalui Bandara Qingdao. Ekspektasi tersebut idasarkan pada keyakinan bahwa bandara baru ini akan meningkatkan kapasitas pengunjung di Provinsi Shandong.

www.worldarchitecturenews.com Kapasitas Bandara Qingdao meningkat menjadi 38 juta pada 2025.
Perwakilan CSWADI, Yang Guo, mengatakan, bahwa terpilihnya mereka sebagai pemenang kontrak merupakan awal kemitraan yang produktif antara Atkins dan CSWADI. Kedua belah pihak memiliki keterampilan khas dan kemampuan desain yang kuat.

"Ini adalah kombinasi dari pengetahuan lokal dan pengalaman internasional yang menciptakan sinergi paling kuat," ujar Guo.

Sementara CEO Atkins wilayah Asia Pasifik, Chris Birdsong, menambahkan, kontrak pekerjaan mendesain untuk Bandara Qingdao adalah buah dari kehadiran mereka selama 20 tahun di China. Di China-lah mereka mendapatkan reputasi sebagai pemain utama dalam perencanaan, arsitektur, dan bisnis lansekap.

"Kerjasama kami dengan CSWADI yang merupakan lembaga desain terkemuka di China dan terbesar di China Barat, memungkinkan terbukanya peluang transfer multidisiplin, teknologi dan jasa kamiuntuk China," kata Birdsong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.