Batalkan Reservasi di Restoran, Tata Meja Makan Lebih Atraktif!

Kompas.com - 14/02/2014, 17:03 WIB
Sentuhan dekorasi Maroko lewat lentera-lentera mungil berwarna emas dan vas modern bernuansa senada dilengkapi dengan mawar-mawar putih. Sementara itu, serbet berwarna merah di atas setiap piring juga punya andil menyempurnakan tampilan meja makan tersebut. casa sugarSentuhan dekorasi Maroko lewat lentera-lentera mungil berwarna emas dan vas modern bernuansa senada dilengkapi dengan mawar-mawar putih. Sementara itu, serbet berwarna merah di atas setiap piring juga punya andil menyempurnakan tampilan meja makan tersebut.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Nate Berkus, desainer interior sekaligus bintang televisi internasional terkenal punya cara mudah dalam menata meja makan. Menurut pengakuannya, seperti yang dikutip dalam Elle Decor, sang desainer bukan koki berbakat. Maka itu, dia lebih memilih menata meja makan sebelum acara makan malam berlangsung.

"Saya tidak pernah menjadi tukang masak di keluarga, jadi saya belajar bagaimana menata meja menjadi lebih menarik," ujarnya.

Berikut ini langkah demi langkah yang dilakukan Berkus untuk menata meja makan menjadi lebih istimewa. Berkus membuktikan, menghabiskan waktu dengan orang tersayang tidak selalu membutuhkan banyak uang. Batalkan reservasi Anda di restoran mahal malam ini dan "bawa" kemewahan restoran ke rumah Anda!

Elle Decor / Ben Wessel Makan malam istimewa memperingati Hari Kasih Sayang bisa dilakukan di rumah. Atur saja suasana agar terasa lebih spesial. Mulailah dengan mengatur meja makan. Nate Berkus memberikan langkah-langkah mengatur meja makan istimewa.
Langkah pertama, mulailah dengan meja makan kosong yang bersih. Kemudian, bayangkan pengaturan meja tersebut di kepala Anda. Pastikan Anda menempatkan berbagai kebutuhan menyantap makan dalam jangkauan. Kemudian, lapisi meja kosong tersebut dengan taplak meja. Berkus memilih taplak meja dengan corak garis-garis berukuran besar. Sang desainer menekankan agar Anda menemukan gaya sendiri dalam mengatur meja makan.

Elle Decor / Ben Wessel Detil mampu mengubah hal biasa menjadi istimewa. Nate Berkus menyontohkan pemberian
Langkah ketiga, berikan detail istimewa pada permukaan meja makan. Berkus menempatkan runner dengan corak polkadot di atas taplak bercorak garis-garis. Menurut Berkus, memilih warna bagi taplak meja sama dengan memilih palet warna untuk keseluruhan meja makan. Setelah itu, baru tatalah meja makan Anda.

"Ambillah barang-barang yang sudah Anda miliki sebelumnya, seperti mangkuk cantik atau vas elegan. Mereka menciptakan ketinggian di permukaan meja, tanpa membuatnya jadi berlebihan," ujarnya. Berkus juga mengingatkan, jangan sampai Anda menaruh barang-barang yang terlalu tinggi karena akan menyulitkan perbincangan saat makan malam.

Elle Decor / Ben Wessel Sebenarnya, mengatur meja makan tidak rumit. Apalagi, jika Anda punya perlengkapan makan yang cantik. Investasikan uang Anda untuk membeli peralatan makan semacam ini. Gunakan pada acara-acara istimewa, seperti Hari Kasih Sayang.
Langkah selanjutnya, tatalah meja makan. Padukan antara barang-barang tradisional, glamor, dan sederhana. Berkus memadukan alat makan emas dengan piring berwarna putih sederhana. Jangan takut memadukan berbagai hal, selama masih memiliki warna senada. Contohnya, Berkus menggunakan serbet yang tampak seperti kain ikat dengan warna hitam, putih, dan kuning. Warna ini cocok dengan nuansa warna di permukaan meja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jangan lupa, berikan juga bunga untuk memberi kesegaran pada meja makan Anda. Jadikan bunga tersebut sebagai salah satu centerpiece. Kemudian, beri lapisan dengan menempatkan gelas-gelas kaca.





Sumber elle decor
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X