Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kreatif, Ikat Pinggang untuk Dekorasi Rumah

Kompas.com - 07/02/2014, 10:37 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber brightness
KOMPAS.com - Ornamen sederhana bisa menambah daya tarik rumah Anda. Jika Anda tengah mencari ornamen yang tidak biasa, gunakanlah ikat pinggang kulit. Siapa sangka, ikat pinggang   juga bisa tampil menarik sebagai barang dekorasi. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan ikat pinggang kulit.
 
Pertama, Anda bisa menggunakannya sebagai aksesoris bantal hias atau throw pillow. Anda hanya perlu memasang ikat pinggang pada bantal. Namun, bantal yang dihias dengan menggunakan ikat pinggang tentu tidak nyaman digunakan. Maka itu, gunakan ikat pinggang hanya pada satu bantal sebagai aksen.

brightness Gunakan ikat pinggang untuk menggantung pot-pot mungil atau wadah tanaman di rumah Anda. Selain pot, botol dan wadah selai (ada pula yang menyebutnya mason jar) juga bisa Anda gunakan sebagai wadah menaruh tanaman.
Kedua, gunakan ikat pinggang untuk menggantung pot-pot mungil atau wadah tanaman di rumah Anda. Selain pot, botol dan wadah selai (ada pula yang menyebutnya mason jar) juga bisa Anda gunakan sebagai wadah menaruh tanaman.

Gunakan cara ini hanya untuk menggantung tanaman-tanaman ringan berukuran kecil. Terlalu banyak beban berpotensi merusak wadah dan ikat pinggang yang Anda gunakan.

brightness Anda bisa menggunakan ikat-ikat pinggang kulit yang sudah tidak lagi Anda gunakan sebagai keset.
Ketiga, Anda bisa menggunakan ikat-ikat pinggang kulit yang sudah tidak lagi Anda gunakan sebagai keset. Pertama-tama, kumpulkan sekitar 10 ikat pinggang kulit. Potong bagian kepala gesper dan tata agar ikat-ikat pinggang tersebut berjejer.

Gunakan jarum berukuran besar, dan satukan ikat-ikat pinggang tersebut menjadi satu. Jangan khawatir jahitan Anda tidak rapih. Yang terpenting adalah semua ikat pinggang tersebut menyatu dengan kuat.

 
Keempat, jadikan ikat pinggang sebagai pengikat gorden. Alih-alih menggunakan kain, pita, atau kepangan benang, menggunakan ikat pinggang kulit sebagai pengikat gorden akan menambah daya tarik gorden Anda. Bahkan, gorden berwarna pucat pun tidak lagi menjadi masalah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber brightness
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com