Kompas.com - 14/02/2014, 16:14 WIB
Salah satu cara menggunakan warna merah jambu dalam dekorasi rumah, dengan memadukannya dengan warna merah. Foto yang diambil di sebuah dupleks di New York, Amerika Serikat ini merupakan hasil penataan desainer Ellen Hamilton. Elle Decor / Pieter EstersohnSalah satu cara menggunakan warna merah jambu dalam dekorasi rumah, dengan memadukannya dengan warna merah. Foto yang diambil di sebuah dupleks di New York, Amerika Serikat ini merupakan hasil penataan desainer Ellen Hamilton.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Memilih merah muda sebagai warna dinding kamar bayi sudah banyak dilakukan. Namun, apa jadinya jika ruang-ruang utama di dalam rumah menggunakan warna serupa? Berhubung seluruh dunia tengah merayakan Perayaan Hari Kasih Sayang yang umumnya identik dengan warna merah muda, mari simak sepak terjang para desainer mendekor ruang dengan warna tersebut!

Elle Decor / Roger Davies Menggunakan warna merah jambu yang lembut mampu memberikan kesan feminim dan romantis. Foto yang diambil di rumah Scott Currie di Hamptons ini menampilkan kursi George III berlapis katun Ralph Lauren. Kamar ini juga dihias dengan dinding berwarna senada dan beberapa barang ornamen berwarna lebih kuat.
Cara pertama, yang juga merupakan cara teraman dalam menggunakan warna merah muda adalah memilih nuansa warna terhalus sebagai warna dinding. Kemudian, alihkan perhatian pada hal-hal lain. Dalam rumahnya di Hamptons, Scott Currie menggunakan merah muda pastel sebagai pewarna dinding. Warna tersebut dilanjutkan dengan kursi George III berlapis warna senada, dan juga untuk seprai. Sementara itu, Currie menempatkan gorden dengan warna senada, namun bercorak ramai. Mudah menarik pandangan langsung menuju gorden tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Merah muda juga mampu melengkapi warna-warna yang lebih "kuat", misalnya warna merah. Desainer Ellen Hamilton menyontohkan sebuah dupleks di New York, Amerika Serikat yang dia desain dengan perpaduan dua warna tersebut. Dinding di luar ruang makan dupleks menggunakan warna merah mengkilap. Sementara itu, Hamilton memilih pelapis kursi berwarna merah muda dan krem.

Elle Decor / Simon Upton Dalam ruang tamu milik Alexis dan Trevor Traina yang didekor oleh Thomas Britt, warna merah muda mencolok disandingkan dengan warna hitam dan putih.
Dekorator Thomas Britt memiliki pendekatan yang lebih tegas. Untuk rumah milik Alexis dan Trevor Traina, Britt menyandingkan warna merah muda mencolok dengan warna hitan dan putih. Dinding, gorden, dan sofa dilapisi dengan beludru merah muda oleh Sabina Fay Braxton. Menyeimbangkan warna mencolok tersebut, Britt memilih meja resin dari Prancis.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber elle decor
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.