Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Mendekor Ruang dengan Warna "Valentine"

Kompas.com - 14/02/2014, 16:14 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber elle decor
KOMPAS.com - Memilih merah muda sebagai warna dinding kamar bayi sudah banyak dilakukan. Namun, apa jadinya jika ruang-ruang utama di dalam rumah menggunakan warna serupa? Berhubung seluruh dunia tengah merayakan Perayaan Hari Kasih Sayang yang umumnya identik dengan warna merah muda, mari simak sepak terjang para desainer mendekor ruang dengan warna tersebut!

Elle Decor / Roger Davies Menggunakan warna merah jambu yang lembut mampu memberikan kesan feminim dan romantis. Foto yang diambil di rumah Scott Currie di Hamptons ini menampilkan kursi George III berlapis katun Ralph Lauren. Kamar ini juga dihias dengan dinding berwarna senada dan beberapa barang ornamen berwarna lebih kuat.
Cara pertama, yang juga merupakan cara teraman dalam menggunakan warna merah muda adalah memilih nuansa warna terhalus sebagai warna dinding. Kemudian, alihkan perhatian pada hal-hal lain. Dalam rumahnya di Hamptons, Scott Currie menggunakan merah muda pastel sebagai pewarna dinding. Warna tersebut dilanjutkan dengan kursi George III berlapis warna senada, dan juga untuk seprai. Sementara itu, Currie menempatkan gorden dengan warna senada, namun bercorak ramai. Mudah menarik pandangan langsung menuju gorden tersebut.

Merah muda juga mampu melengkapi warna-warna yang lebih "kuat", misalnya warna merah. Desainer Ellen Hamilton menyontohkan sebuah dupleks di New York, Amerika Serikat yang dia desain dengan perpaduan dua warna tersebut. Dinding di luar ruang makan dupleks menggunakan warna merah mengkilap. Sementara itu, Hamilton memilih pelapis kursi berwarna merah muda dan krem.

Elle Decor / Simon Upton Dalam ruang tamu milik Alexis dan Trevor Traina yang didekor oleh Thomas Britt, warna merah muda mencolok disandingkan dengan warna hitam dan putih.
Dekorator Thomas Britt memiliki pendekatan yang lebih tegas. Untuk rumah milik Alexis dan Trevor Traina, Britt menyandingkan warna merah muda mencolok dengan warna hitan dan putih. Dinding, gorden, dan sofa dilapisi dengan beludru merah muda oleh Sabina Fay Braxton. Menyeimbangkan warna mencolok tersebut, Britt memilih meja resin dari Prancis.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber elle decor
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com