Kompas.com - 14/02/2014, 15:08 WIB
Tampilan rumah di Paris, Prancis, milik desainer fesyen Michel Klein. Barang-barang di rumah ini dikumpulkan dengan penuh kehati-hatian. Hasilnya, Klein memiliki rumah yang penuh dengan barang-barang vintage istimewa. Elle DecorTampilan rumah di Paris, Prancis, milik desainer fesyen Michel Klein. Barang-barang di rumah ini dikumpulkan dengan penuh kehati-hatian. Hasilnya, Klein memiliki rumah yang penuh dengan barang-barang vintage istimewa.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Desainer busana Michel Klein memiliki talenta dalam memadupadankan gaya dan warna. Tidak hanya untuk keperluan fashion, sang desainer rupanya juga mampu menciptakan hunian unik, penuh gaya, dan seperti disebut dalam Elle Prancis, chic. Terbukti, tempat tinggalnya yang ada di Paris, Perancis, berhasil menampilkan sebuah ruang inspiratif.

Salah satu langkah Klein yang paling mencolok adalah keberaniannya menggunakan warna-warna mencolok. Di salah satu sudut dalam huniannya tampak bahwa sang desainer menggunakan penutup sofa berwarna biru tua dan oranye. Sofa tersebut disandingkan dengan bangku kayu berwarna gelap dari Afrika, hiasan dinding berwarna hitam dan kuning mencolok, serta lantai kayu berwarna sedang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klein juga gemar mengoleksi barang-barang. Dalam apartemennya, terutama di area ruang keluarga, Klein seolah bertindak sebagai ahli kimia yang menyampur formula demi formula dengan cermat. Dia menggunakan sofa yang didesain oleh Sarah Lavoune, kursi berlapis kulit, kursi-kursi dari Afrika, serta meja hasil desain ayahnya. Tidak itu saja, di kedua sisi perapian pun Klein menempatkan lukisan karya Jean-Charles Blais dan Gela. Ada pula vas Dunand dan topeng tribal etnik.

Elle Decor / Bruno Suet Salah satu ruang di dalam hunian milik desainer fesyen Michel Klein. Klein memiliki hunian yang memancarkan keindahan vintage khas Prancis.
Rumit dan penuh detail. Tampaknya kedua hal tersebut menjadi nyawa bagi hunian milik Klein. Masing-masing benda yang dikumpulkan dan dipilih, memberikan "drama" tersendiri. Mata pengunjung apartemen seolah tidak dibiarkan beristirahat dalam menyaksikan "drama" tersebut. Di ruang kerja, yang diletakkan tidak jauh dari dapur, dindingnya penuh oleh ornamen dan buku. Klein membuat perpustakaan mini yang diapit oleh lukisan dan foto-foto dari tahun 1940-an.

"Tidak salah lagi, saya adalah seorang kolektor," ujar Klein, seperti dikutip dalam Elle.fr.

Elle Decor / Bruno Suet Kamar tidur di dalam rumah milik Michel Klein di Paris, Prancis. Penggunaan berbagai barang-barang vintage berhasil menjadi paduan menarik di hunian tersebut.
Hasil koleksinya pun memenuhi seluruh bagian apartemen. Tidak hanya kamar tidur maupun ruang keluarga, dapur pun tidak luput. Di dapur berukuran cukup besar, Klein menempatkan koleksi foto-foto yang secara khusus ditandatangani oleh Karl Langerfeld. Jadi, tidak heran jika kamar tidur sang desainer masih menampilkan berbagai barang hasil koleksi dengan konsisten. Kamar pribadi juga penuh dengan hiasan cermin berbingkai matahari, lukisan, serta dinding terang berwarna kuning pastel.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.