Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mewah dan Elegan, Kamar Miliaran Rupiah Milik Pesohor

Kompas.com - 06/02/2014, 16:34 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber CNBC
KOMPAS. com - Membayangkan tidur di ranjang mewah bak sosialita superkaya? Bisa terealisasi bila Anda masuk dalam kategori high net worth individuals (HNWI). Jangankan ranjang mewah, satu unit griya tawang di lokasi elite macam distrik Manhattan, New York, atau Pantai Malibu, bisa Anda wujudkan.

Lantas bagaimana dengan Anda yang berpenghasilan cekak? Tak usah khawatir, Ada banyak cara untuk dapat meniru gaya hidup pesohor superkaya tersebut yakni merancang interior kamar tidur seperti aslinya.

Berikut ini ranjang dan kamar tidur yang pernah dimiliki oleh kalangan elite, baik pengusaha, perancang, bahkan selebriti:

Kamar Frank Lloyd Wright

Ini merupakan salah dari dua kamar tidur dalam rumah mewah di lingkungan ekskusif The Oaks, Los Angeles. Bagi penggemar arsitektur, kamar ini punya "silsilah" mengesankan, karena dirancang oleh putra Frank Lloyd Wright.

Beberapa sosialita beken pernah tidur di sini. Sebut saja Diane KEaton, Leonard Bernstein, dan Christina Ricci. Untuk mendapatkan kamar tidur ini, Anda harus merogoh kocek senilai 4 juta dollar AS atau setara Rp 48 miliar.

Evan Joseph Kamar tidur Tommy Hilfiger.
Kamar Tommy Hilfiger

Kamar ini berada di dalam griya tawang Plaza Hotel, Central Park, New York. Lokasinya jauh lebih tenang daripada yang Anda bayangkan. Sesuai dengan konsentrasi bisnis pemiliknya, kamar ini sarat dengan warna-warna cerah.

Siapa pun yang tidur di kamar ini akan merasakan betapa beruntungnya telah menjadi saksi hidup kemewahannya. Panorama yang terpampang di depan mata cukup menakjubkan, yakni sebuah taman yang menjadi ikon kota tersibuk di Amerika Serikat, Central Park.

Anda tertarik membelinya? Siapkan dana sejumlah 80 juta dollar AS (Rp 961 miliar).

Evan Joseph Kamar tidur Sale Johnson.
Kamar Sale Johnson

Sosialita satu ini, Sale Johnson punya kamar tidur yang ditahbiskan sebagai terbaik dan unik dengan panorama Central Park, New York.

Meskipun hanya setombak dari Fifth Avenue, koridor paling beken seantero Amerika Serikat, Anda tidak perlu khawatir terkena bisingnya lalu lintas dan klakson mobil dari luar jendela. Pasalnya, jendela-jendela kamar ini terbuat dari kaca antipeluru tiga lapis yang masing-masing dilapisi membran ultraviolet dan dilengkapi pengendali tirai.

Berapa dana yang dibutuhkan untuk membangun segala privasi dan keistimewaan ini? Anda harus menyiapkan pundi-pundi sebanyak 25 juta dollar AS (Rp 300,4 miliar).

Jump Visual Photography Kamar tidur Kirby Hill.
Kamar Kirby Hill

Lokasinya berada di Muttontown, New York. Kamar tidur ini sangat bersejarah, karena telah ada dan digunakan sejak naskah "The Great Gatsby" ditulis.

Untuk dapat memiliki nuansa historisnya, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar 9,995 juta dollar AS (Rp 120 miliar).

Louise Travieso Kamar tidur Gianni Versace.
Kamar Gianni Versace

Kamar tidur Gianni Versace Palace ini telah digunakan diva pop dunia, Madonna, ketika dia tinggal di Miami Beach. Penuh kenangan dan rekam jejak mengharukan.

Sejak kematiannya yang mendadak pada 1997, rumah Gianni Versace ini telah berpindah tangan beberapa kali dan sekarang menjadi milik keluarga yang mengendalikan Jordache Enterprises. Mereka mengalahkan Donald Trump dalam lelang dengan harga 41,5 juta dollar AS (Rp 498,7 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com