Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cermin Pantul, Rahasia Cantik Desain Futuristik!

Kompas.com - 05/02/2014, 12:30 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Dirancang oleh arsitek Italia, Simone Micheli, rumah ini dikelilingi oleh vila-vila bergaya Renaissance di lereng bukit Settignano, Florence. Keindahan interior futuristiknya tersembunyi di balik fasad abad-20.

www.designboom.com Interior futuristik itu terdiri dari beberapa cermin yang memantulkan dunia luar, menciptakan bentrokan estetika antara alam sekitar dan modernisasi di dalam ruangan.
Interior futuristik itu terdiri dari beberapa cermin pantul yang merekam dunia luar, menciptakan bentrokan estetika antara alam sekitar dan modernisasi di dalam ruangan. Kreasi tersebut tercipta sebagai proyek penyatuan dua apartemen kecil dengan karakteristik yang sangat berbeda. 

www.designboom.com Untuk menciptakan suasana cerah dan kenyamanan lewat desain kontemporer ini, Simone menggabungkan ruang tamu terbuka, ruang makan makan, serta dapur.
Untuk menciptakan suasana cerah dan kenyamanan lewat desain kontemporer ini, Simone menggabungkan ruang tamu terbuka, ruang makan makan, serta dapur. Ia menjadikan pintu sebagai fitur menarik dari kayu yang disandingkan dengan baja, sedangkan sisi lainnya dihiasi dengan panel-panel cermin pantul.

www.designboom.com Adapun tata letak lantai bulat di bagian utama dari rumah ini terhubung ke ruang kamar mandi dan ruang tamu dan dapat diakses melalui pintu putih bergagang krom perak.
Adapun tata letak lantai bulat di bagian utama dari rumah ini terhubung ke ruang kamar mandi dan ruang tamu dan dapat diakses melalui pintu putih bergagang krom perak. Di beberapa bagian struktur rumah ini, Simone menggunakan dinding bata kuno sebagai lembar pengingat asal-usul arsitektur abad pertengahan.

Furnitur dan perabotan juga dirancang oleh Simone. Ia menghadirkan sofa yang tampak mengapung di atas lantai parket dan diposisikan menghadapi lemari sudut bulat.

Sementara itu, dapurnya terdiri dari dua blok yang berisi kompor dan kulkas. Posisinya langsung mengarah ke ruang makan dengan meja yang terbuat dari batang kayu jati. Di ruangan ini, fungsi panel kaca atau cermin pantul diperkuat dengan strip cahaya penuh warna. Cantik!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com