Kompas.com - 04/02/2014, 14:33 WIB
Anda tak perlu lagi bersikeras menyeragamkan semua furnitur di dalamnya. Anda bisa mulai menerapkan ini dengan menggunakan dua meja sisi atau nightstand berbeda di sisi kanan dan kiri tempat tidur. www.houzz.comAnda tak perlu lagi bersikeras menyeragamkan semua furnitur di dalamnya. Anda bisa mulai menerapkan ini dengan menggunakan dua meja sisi atau nightstand berbeda di sisi kanan dan kiri tempat tidur.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Kamar tidur Anda adalah ruang paling pribadi di dalam rumah. Anda bisa mengekspresikan kepribadian Anda di sana. Karena itu, jika enggan menggunakan berbagai furnitur yang tampak terlalu serasi dan seragam, Anda bisa memadupadankan berbagai furnitur berbeda.

Tentu, Anda tak perlu lagi bersikeras menyeragamkan semua furnitur di dalamnya. Anda bisa mulai menerapkan ini dengan menggunakan dua meja sisi atau nightstand berbeda di sisi kanan dan kiri tempat tidur. Berikut ini beberapa cara memadupadankan meja yang berbeda karakternya.

Gaya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama, sandingkan dua meja dengan gaya hampir serupa. Anda bisa menyandingkan dua meja bergaya kasik, tradisional, atau elegan.

http://www.centsationalgirl.com Anda juga dapat menggunakan dua meja yang dibuat oleh satu produsen, namun dalam bentuk berbeda. Langkah ini memberikan keuntungan bagi Anda karena produsen tersebut umumnya memiliki gaya khusus yang bisa menjadi benang merah bagi kedua meja sisi.
Bentuk

Anda juga dapat menggunakan dua meja yang dibuat oleh satu produsen, namun dalam bentuk berbeda. Langkah ini memberikan keuntungan bagi Anda karena produsen tersebut umumnya memiliki gaya khusus yang bisa menjadi benang merah bagi kedua meja sisi.

Ukuran

Kedua, Anda bisa memilih dua meja dengan ukuran yang sama. Meski memiliki dua gaya meja sisi yang berbeda, ruang arahan Dillon Kyle Architecture tetap tampak padu. Letakkan satu lampu di masing-masing meja sisi. Berikan juga hiasan agar tetap tampak seimbang.

http://www.centsationalgirl.com Namun, jika Anda enggan menyamakan bentuk, nuansa, dan ukurannya, Anda juga bisa menggunakan warna sebagai pemersatu.
Warna

Namun, jika Anda enggan menyamakan bentuk, nuansa, dan ukurannya, Anda juga bisa menggunakan warna sebagai pemersatu. Cara ketiga memilih meja sisi berbeda yang padu adalah dengan memilih dua meja sisi berwarna serupa. Koordinasi warna ini menganulir perbedaan bentuk dan ukuran.

www.houzz.com Keempat, seimbangkan ruang di kanan dan kiri tempat tidur, termasuk di permukaan meja sisi dengan dekorasi serta ornamen. Buat ruang di kanan dan kiri tempat tidur tampak simetris. Letakkan kaca, lampu, atau karya seni yang sama di kedua sisi.
Keseimbangan

Keempat, seimbangkan ruang di kanan dan kiri tempat tidur, termasuk di permukaan meja sisi dengan dekorasi serta ornamen. Buat ruang di kanan dan kiri tempat tidur tampak simetris. Letakkan kaca, lampu, atau karya seni yang sama di kedua sisi.

Selain itu, pastikan juga tempat tidur dilapisi dengan seprai yang netral, dan pengaturan bantal seimbang. Cara ini membuat tampilan kamar menjadi lebih seimbang dan Anda akan melupakan perbedaan meja sisi.
 

Sumber: www.centsationalgirl.com Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.