Kompas.com - 04/02/2014, 10:42 WIB
Dekorasi menyambut Hari Valentine tak harus dengan bentuk brightnessDekorasi menyambut Hari Valentine tak harus dengan bentuk "hati".
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Dekorasi rumah bisa mengikuti tren atau perayaan yang tengah berlangsung. Menyambut Hari Kasih Sayang yang diperingati seluruh dunia setiap Februari, Anda pun bisa mendekor rumah dengan berbagai barang-barang "manis" berikut ini.

Tidak perlu khawatir, Anda bisa terbebas dari penggunaan bentuk-bentuk "hati" yang selama ini digunakan sebagai lambang kasih sayang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

brightness

Pertama, Anda bisa memanfaatkan ornamen dalam bahasa asing. Brightnest.com mencontohkan satu poster berpigura yang terisi penuh dengan kalimat-kalimat "Aku mencintaimu," dalam berbagai bahasa. Unduh poster-poster semacam ini di internet, atau buat sendiri dengan menggunakan piranti lunak penggubah gambar digital. Bila perlu, Anda pun bisa menulisnya secara manual.

Cara kedua tidak jauh berbeda dari cara pertama. Alih-alih menggunakan kalimat-kalimat yang berarti "Aku mencintaimu" dalam berbagai bahasa asing, cobalah menggunakan lambang lain. Gunakan huruf "X" dan "O". "XOXO" bisa diartikan "peluk dan cium".

brightness Renda bisa juga menunjukkan suasana kasih sayang.
Meski sederhana, hias dengan pigura cantik dan sederhana. Letakkan di permukaan meja konsol dan letakkan vas bunga atau tanaman dalam pot di dekatnya agar tampak lebih menarik.

Ketiga, ornamen yang terkesan feminim, "manis", dan cantik juga bisa dikaitkan dengan perayaan Hari Kasih Sayang. Karena itu, gunakan renda untuk menghias berbagai ornamen di rumah Anda. Renda bisa digunakan untuk menghias taplak meja, tempat lilin, dan berbagai ornamen lainnya.

Keempat, gunakan ornamen berwarna merah muda, merah, putih, dan warna-warna lembut lainnya dalam bentuk bunga, pompom, maupun pita. Gunakan ornamen tersebut untuk menghias permukaan meja hias, meja konsol, meja kopi, atau kamar tidur Anda. Ornamen-ornamen ini juga bisa Anda gunakan untuk menghias kado.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber brightness
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.