Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segala Ruang, Satu Solusi

Kompas.com - 30/01/2014, 11:21 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Bagi mereka yang memiliki citarasa tinggi, mendekor rumah hanya masalah kecil. Sayangnya, tak semua orang punya banyak waktu untuk menimbang-nimbang warna, material, dan susunan yang tepat di dalam rumah.

Sebetulnya, ada beberapa solusi sederhana agar Anda dapat mendekorasi rumah dengan cepat dan tepat. Anda bisa membuat segala ruang dengan satu solusinya.

Pertama-tama, Anda tak perlu bingung mengatur panjang gorden di rumah. Untuk memberikan kesan anggun dan membuat plafon tampak sedikit lebih tinggi, gunakan gorden yang hampir menyentuh lantai.

Kedua, gunakan warna netral untuk memoles dinding interior rumah. Warna-warna ini lebih mudah tampil serasi dengan furnitur. Namun, jika enggan menggunakan warna putih, cobalah menggunakan warna hasil perpaduan antara abu-abu dan krem. Huffington Post menyebut warna ini dengan istilah "Griege" yang artinya perpaduan antara "gray" dan "beige".

www.domainhome.com Gunakan warna netral untuk memoles dinding interior rumah. Warna-warna ini lebih mudah tampil serasi dengan furnitur.
Ketiga, pastikan Anda menyediakan lampu-lampu di ketinggian yang setara dengan mata. Lampu-lampu dinding yang diletakkan di sisi-sisi cermin pun mampu memudahkan Anda berhias diri. Jadi, tunggu apa lagi, segera sediakan beberapa sumber pencahayaan di rumah Anda!

Hal serupa juga bisa Anda aplikasikan pada penempatan cermin. Cermin tidak hanya dipajang untuk menghias ruangan, membuatnya tampak lebih luas, atau mendistribusikan cahaya dengan baik.

Cermin tentunya juga digunakan untuk berkaca, membantu Anda memperbaiki riasan, maupun penampilan. Karena itu, Anda harus memastikan cermin bisa digunakan.  Jadikan lampu dinding sebagai patokan.

Kelima, gunakan karpet berukuran sedikit lebih besar dari pengaturan furnitur di rumah Anda. Setidaknya, pastikan dua kaki terdepan kursi dan sofa dapat diletakkan di atas karpet tersebut.

Ingat, tidak semua kursi dan sofa perlu didorong hingga menempel pada dinding. Jika Anda memiliki ruang berukuran cukup besar, bagi ruang tersebut menjadi beberapa area dengan mengelompokkan furnitur.

Selemat mendekorasi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com