Kompas.com - 19/01/2014, 14:50 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Gurihnya bisnis perkantoran di Jakarta semakin menarik minat asing membuka perwakilannya. Salah satunya Sid Lee, perusahaan yang telah mengerjakan banyak proyek arsitektur, kini tengah menjajaki mitra utamanya di Indonesia untuk mengembangkan ekspansi bisnisnya ke wilayah Timur.

Perusahaan jasa komunikasi internasional itu tertarik menerobos pasar Asia termasuk Indonesia lewat kehadirannya di Jakarta. Perusahaan jasa komunikasi berbasis di Montreal, Kanada, itu membuka kantor keempatnya di Jakarta setelah Montreal, Barcelona dan Moskow.

"Tingginya permintaan jasa telah mendorong kehadiran kantor kami secara fisik di wilayah Timur," kata .Will Travis, Partner Senior Sid Lee di Jakarta, Sabtu (18/1/2014).

Data Kompas.com berdasarkan riset Cushman and Wakefield menunjukkan bahwa Jakarta masih memimpin pertumbuhan pasar perkantoran global selama dua tahun berturut-turut. Dengan lonjakan harga lebih dari dua kali lipat ketimbang pencapaian 2011, pasar perkantoran Jakarta juga dinilai sebagai paling panas di Asia.

Pertumbuhan harga sewa perkantoran Jakarta tercatat 30 persen. Jauh di atas pencapaian kota-kota dunia lainnya seperti Dublin sebesar 13% dan Boston 10% yang berada di peringkat kedua dan ketiga. Secara keseluruhan, ketiga kota teratas ini diprediksi akan memimpin pertumbuhan tarif sewa hingga 2015 mendatang.

Untuk itulah, menurut Travis, bekerjasama dengan mitra bisnisnya Martin Leblanc, Sid Lee tertarik membuka kantornya di Jakarta dalam rangka ekspansi bisnisnya ke wilayah Timur. Sid Lee sendiri menaungi 450 profesional kreatif dari berbagai bidang mulai dari merek, produk, analis, penulis, interior hingga arsitektur.

Lewat ajang konferensi bisnis kreatif dan komersialnya, Sid Lee Commercial Creativity Conference “C2MTL”,  Sid Lee menghadirkan para pemimpin bisnis dari kalangan selebriti seperti Phillipe Starck, seorang desainer produk dan interior terkemuka dari Perancis, Sir Richard Branson, pendiri sekaligus pemilik Virgin Group  dan Francis Ford Coppolla, sutradara terkemuka dunia sebagai pembicara. Ajang konferensi yang diluncurkan untuk pertama kalinya pada 2011 ini menjadi salah satu konferensi terinovatif di dunia.

Tahun 2014 ini, lanjut Travis, C2MTL akan berlangsung pada 27-29 Mei 2014 di Montreal, Kanada. C2MTL sendiri merupakan ajang konferensi bisnis kreatif komersial hasil kerjasama antara Sid Lee, Cirque du Soleil, Intel dan Fast Company.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.