Krematorium Cantik, Jauh dari Kesan Angker

Kompas.com - 16/01/2014, 14:13 WIB
Terletak di bagian padat dari kota, desain rumah abu ini menawarkan lingkungan yang cantik, jauh dari kesan angker.
www.designboom.comTerletak di bagian padat dari kota, desain rumah abu ini menawarkan lingkungan yang cantik, jauh dari kesan angker.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Studio arsitektur Mancini Chennai telah membangun sebuah krematorium umum di Coimbatore, India selatan. Terletak di bagian padat dari kota, desain rumah abu ini menawarkan lingkungan yang cantik, jauh dari kesan angker.

www.designboom.com Dirancang terdiri dari dua paviliun besar, Mancini menggunakan material beton untuk menyajikan ruang bagi ritual pemakaman sebelum tubuh atau jenazah di bawah ke tungku api.
Dengan konsep arsitektur tradisional, rumah kremasi ini sebelumnya pernah dibangun sebelum kota ini tumbuh pesat. Dirancang terdiri dari dua paviliun besar, Mancini menggunakan material beton untuk menyajikan ruang bagi ritual pemakaman sebelum tubuh atau jenazah di bawah ke tungku api.

www.designboom.com Dirancang terdiri dari dua paviliun besar, Mancini menggunakan material beton untuk menyajikan ruang bagi ritual pemakaman sebelum tubuh atau jenazah di bawah ke tungku api.
Lazimnya upacara pemakaman yang sering dihadiri sejumlah besar pelayat, Mancini menyiapkan ruang khusus bagi anggota keluarga yang mengumpulkan abu. Di ruangan ini tersedia ruang-ruang abu yang menyambung ke sebuah mana paviliun kecil tempat pelayat rihat setelah melakukan ritual pemakaman.

www.designboom.com Di ruangan ini tersedia ruang-ruang abu yang menyambung ke sebuah mana paviliun kecil tempat pelayat rihat setelah melakukan ritual pemakaman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X