Catat... Trik Mudah Mengkilapkan Kembali Perabot Kayu!

Kompas.com - 10/01/2014, 14:05 WIB
Pertama, gunakan campuran mineral oil dan beberapa tetes sari lemon untuk mengelap furnitur kayu Anda. Campuran ini membantu Anda menghilangkan kotoran di permukaan furnitur. www.houzz.comPertama, gunakan campuran mineral oil dan beberapa tetes sari lemon untuk mengelap furnitur kayu Anda. Campuran ini membantu Anda menghilangkan kotoran di permukaan furnitur.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Seiring waktu, kilau meja dan kursi kayu Anda akan semakin memudar. Noda kopi, teh, dan sisa-sisa makanan membuatnya semakin pudar dan sulit dibersihkan. Tapi, ada beberapa cara mudah mengembalikan kilap perabot kayu Anda ini.

www.shutterstock.com Anda juga bisa menggunakan petroleum jelly untuk mengembalikan kilap perabotan kayu di rumah. Petroleun jelly yang biasanya digunakan untuk melembabkan kulit kering juga mampu berfungsi bagi perabot kayu.
Pertama, gunakan campuran mineral oil dan beberapa tetes sari lemon untuk mengelap furnitur kayu Anda. Campuran ini membantu Anda menghilangkan kotoran di permukaan furnitur.

www.houzz.com Sebelum mengaplikasikannya, bersihkan dahulu permukaan perabot dari debu. Jika petroleum jelly terlalu solid, gunakan air untuk membuatnya lebih mudah diratakan ke permukaan perabot.
Selain itu, sari lemon juga berperan sebagai agen pembersih dan menghilangkan noda dari furnitur tersebut. Gunakan bahan lembut untuk mengelap furnitur dengan campuran tersebut. Ulangi proses ini dua atau tiga kali hingga furnitur Anda mendapatkan kilap yang Anda inginkan.

Kedua, Anda bisa menggunakan petroleum jelly untuk mengembalikan kilap perabotan kayu di rumah. Petroleun jelly yang biasanya digunakan untuk melembabkan kulit kering juga mampu berfungsi bagi perabot kayu.

Shutterstock Jeruk lemon memiliki banyak manfaat.
Namun, sebelum mengaplikasikannya, bersihkan dahulu permukaan perabot dari debu. Jika petroleum jelly terlalu solid, gunakan air untuk membuatnya lebih mudah diratakan ke permukaan perabot.

Ketiga, gunakan mayones untuk menghilangkan noda dari perabotan kayu. Mayones efektif untuk menghilangkan noda akibat sisa minuman, air, makanan, dan tinta bolpoin. Ambillah sedikit mayones, taruh di lap bersih, kemudian seka lap berisi mayones tersebut ke permukaan noda.

Selain itu, Anda juga bisa memakai minyak zaitun untuk mengembalikan kilau perabot kayu Anda. Caranya, semprotkan minyak ke permukaan kayu, kemudian gunakan kain bersih untuk meratakan minyak tersebut ke permukaan kayu. Setelah 10 menit, seka furnitur tersebut dengan kain bersih hingga tidak ada minyak tersisa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X