Kompas.com - 25/12/2013, 13:55 WIB
Shanghai, China. telegraph.co.ukShanghai, China.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Siapa tak kenal Bond? James Bond. Kita semua tahu bahwa nama ini merupakan jaminan wanita cantik, martini lezat, dan juga properti mewah. Tentang yang terakhir, 'jasa' Bond dalam mempromosikan penjualan properti ternyata sangat signifikan.

Menurut riset Knight Frank, efek James Bond luar biasa terhadap properti yang dijadikan sebagai venue syuting dan ditampilkan dalam film ini. Harga properti yang telah dikunjungi agen 007, mengalami lonjakan berkali-kali lipat. Bahkan, ada di antaranya yang meroket sampai 6.000 persen!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut tujuh lokasi yang kian beken saat menjadi latar film James Bond:

Shanghai

Anda tentu masih menyimpan memori film Skyfall (2012). Bond berada di kota yang sedang tumbuh pesat ini bersama dengan Moneypenny. Dalam pandangan Knight Frank, Shanghai tak kalah dengan Manhattan, terlebih menara Orient, tempat di mana Bond merancang aksinya.

Sejak film ini dirilis, harga properti di kota ini meningkat lebih dari 10 persen. Tentu saja, peningkatan ini juga terkait dengan tingginya permintaan dan juga kontribusi spekulan yang sudah mengincar bahkan sebelum syuting film Skyfall dimulai.

Saat ini apartemen empat kamar tidur di sisi barat Shanghai dibanderol 680.000 poundsterling atau setara Rp 13,5 miliar.

businessinsider.com San Fransisco, Amerika Serikat.
San Fransisco

Film Bond berjudul A View to a Kill (1985) mengambil San Fransisco sebagai lokasi syuting. Kota ini dianggap merupakan klimaks dari tempat-tempat spektakuler lainnya yang pernah dikunjungi Bond. Di sini terdapat Jembatan Golden Gate yang tak kalah tenar dengan pemeran Bond, Roger Moore.

Harus diakui, San Francisco tidak memerlukan angka keramat 007 untuk meningkatkan profilnya. Namun, sejak A View to a Kill dilansir, kota ini didatangi pembeli properti dari mancanegara. Kendati sudah berlalu 29 tahun lalu, orang-orang tetap saja mencari properti di kota ini.

Angka terbaru yang ditawarkan untuk hunian delapan kamar tidur dengan pemandangan Alcatraz dan Golden Gate adalah 10,5 juta poundsterling (Rp 208,6 miliar).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.