Kompas.com - 10/12/2013, 14:52 WIB
Gili Trawangan, Lombok, NTB. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAGili Trawangan, Lombok, NTB.
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Seksinya pasar pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang ditandai dengan tingkat penghunian kamar fasilitas akomodasi sebesar 70 persen per tahun, menjadi magnitud kuat bagi asing untuk berinvestasi. Salah satunya investor yang berasal dari Jerman, Merkel Gerhard.

Bersama-sama PT Relife Property, investor swasta asal Jerman tersebut menjalin kolaborasi strategis mengembangkan resor ekowisata seluas 16 hektar di area Taman Wisata Alam Krandangan, Lombok Barat. Direktur PT Relife Property, Prima Kumara, mengatakan dana yang sudah disepakati untuk membiayai resor tersebut senilai Rp 300 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kesepakatan investasi ditandatangani secara resmi pada September 2013 antara kami dengan Merkel Gerhard," ungkap Prima kepada Kompas.com, Selasa (10/12/2013).

Mekanisme kerjasama investasi tersebut, lanjut Prima, dirancang dalam bentuk Penanam Modal Asing (PMA) yang akan mereka bentuk bersama pada 2014 mendatang.

"Kami masih menunggu perizinan dari Kementerian Kehutanan, sebab Taman Wisata Alam Krandangan, merupakan otoritas mereka yang terbuka untuk dikelola dan dikerjasamakan dengan swasta. Begitu ketok palu, kami langsung mulai pembangunan," imbuh Prima.

Eco tourism resort tersebut dirancang sebagai fasilitas akomodasi lengkap dengan fitur-fitur yang mengadopsi seni, budaya, dan natura Lombok. Prima mengatakan, nantinya akan ada vila-vila berkonsep resor yang terintegrasi dengan Taman Wisata Alam Krandangan sebagai nilai tambah.

Selain mengembangkan proyek masa depan ini, PT Relife Property telah merilis kepada publik Svarga Resort di kawasan Senggigi, yang berkonsep healthy tourism resort. Konsep ini, tutur Prima, menekankan pada orisinalitas kekayaan alam, seni, dan budaya tanpa merusaknya.

"Pendek kata Svarga Resort menawarkan fasilitas akomodasi untuk industri pariwisata tanpa fitur yang menunjang pergaulan bebas,  minuman beralkohol, dan hedonisme," ujar Presiden Direktur Relife Property, Ghofar Rozaq Nazila.

Svarga Resort terdiri atas 25 vila yang terbagi dalam 4 tipe yakni Mavwa (superior), Neima (deluxe), Adna (suite) dan Varda (family suite). Dilengkapi dengan fasilitas spa, infinity pool, restoran, ruang pertemuan, cabana dan galeri. Tarif per malam dipatok antara 110 Dolar AS hingga 800 Dolar AS.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.