Kompas.com - 30/11/2013, 14:42 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Pesepakbola yang baru saja menggantungkan sepatunya, David Beckham, memang sudah menjual Beckingham Palace atau Istana Beckingham di Hertfordshire, Inggris. Namun, seperti dikabarkan oleh www.dailymail.co.uk, sang pesepakbola dan keluarganya sudah menemukan hunian baru.

Memang, meskipun tampak lebih padat dari rumah sebelumnya, hunian baru yang ada di London barat, ini tetap layak mendapat sebutan "Beckingham Palace". Tentu saja, sebutan itu karena kemewahannya.

Sebenarnya, "istana baru" keluarga Beckham ini sudah dibangun sejak lama. Fasad megahnya saja belum pernah diubah selama 150 tahun. Penghuninya ini pun sudah berganti-ganti.

www.dailymail.co.uk Menurut Dailymail, untuk memiliki rumah itu Beckham sudah membayar lebih dari 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 577,39 miliar. Dengan harga sebesar itu, Beckham dan keluarganya akan memiliki rumah seluas 836,13 m2.
Semua bermula sejak 1880. Saat itu, seorang broker wol dari Yorkshire menempati rumah ini. Di tahun 1920-an, seorang diplomat Peruvia menempati rumah tersebut. Kemudian, rumah ini digunakan sebagai asrama putri di tahun 1930-an.

Pada 2005, perusahaan holding asal Guernsey membeli properti tersebut dan menempatinya selama beberapa tahun. Berselang 8 tahun kemudian, David Beckham, Victoria, dan keempat anak mereka dikabarkan menjadi penghuni selanjutnya.

Menurut Dailymail, untuk memiliki rumah itu Beckham sudah membayar lebih dari 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 577,39 miliar. Dengan harga sebesar itu, Beckham dan keluarganya akan memiliki rumah seluas 836,13 m2.

www.dailymail.co.uk Di dalamnya terdapat delapan kamar tidur, tujuh kamar mandi, dan berbagai ruangan pendukung lainnya. Kabarnya, Victoria pun sudah meminta desainer interior Kelly Hoppen untuk merenovasi rumah ini dengan biaya mencapai 5 juta pounsterling.
Di dalamnya terdapat delapan kamar tidur, tujuh kamar mandi, dan berbagai ruangan pendukung lainnya. Kabarnya, Victoria pun sudah meminta desainer interior Kelly Hoppen untuk merenovasi rumah ini dengan biaya mencapai 5 juta pounsterling.

Saat ini, pengajuan renovasi beserta cetak birunya sudah diajukan pada pihak berwenang setempat. Dalam cetak biru yang dipublikasikan Dailymail itu tampak bahwa rumah ini memiliki lima lantai, mulai dari lantai bawah tanah, lantai dasar, hingga lantai tiga. Meski fasadnya tidak boleh diubah oleh pemerintah setempat, namun keluarga ini boleh mengubah bagian dalamnya.

"Istana mewah" Victoria

Tampaknya, Victoria Beckham pun sudah memiliki gambaran jelas mengenai apa yang dia inginkan di rumah ini. Salah satu ide paling menonjol, menurut seorang kerabat pada Dailymail, Victoria akan membuat spa di dalam rumah ini.

"Akan ada empat tempat tidur khusus pijat, akuarium sebagai aksen penenang, dan air terjun di salah satu dinding," ujar kerabat keluarga ini.

www.dailymail.co.uk Untuk memiliki rumah itu Beckham sudah membayar lebih dari 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 577,39 miliar. Dengan harga sebesar itu, Beckham dan keluarganya akan memiliki rumah seluas 836,13 m2.
Tidak hanya itu. Rumah ini juga akan memiliki ruang berdandan mewah, ruang penyimpanan besar, ruang bermain, ruang belajar, ruang kerja untuk Victoria, dan dapur kelas satu.

Segalanya mengenai rumah ini akan istimewa, mahal, dan glamor. Seperti dikutip Dailymail, seorang kerabat keluarga ini menyatakan bahwa Victoria Beckham akan mendapatkan segala mimpinya di rumah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Dailymail


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.