Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Atas Tebing, Inilah Toilet Paling Ekstrem di Dunia!

Kompas.com - 28/11/2013, 14:40 WIB
Latief

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com — Dalam satu jajak pendapat, toilet ini mendapat tempat nomor satu sebagai toilet paling ekstrem di dunia. Toilet umum ini bertengger di tepi tebing Pegunungan Altai, Siberia.

Toilet dengan tampilan sederhana ini telah dipilih sebagai tempat paling ekstrem untuk bersih-bersih. Toilet dibangun untuk melayani para staf stasiun cuaca terpencil di kawasan Kara, Tyurek, Pegunungan Altai, di tebing berketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut.

www.dailymail.co.uk Toilet dengan tampilan sederhana ini telah dipilih sebagai tempat paling ekstrim untuk bersih-bersih. Toilet ini dibangun untuk melayani para staf stasiun cuaca terpencil di kawasan Kara, Tyurek, Pegunungan Altai di tebing berketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut.
Para staf pemberani yang bekerja di stasiun itu dikunjungi sebulan sekali oleh tukang pos yang mengumpulkan data cuaca, serta pasokan makanan, air, dan kayu untuk kompor di setiap musim gugur.

www.dailymail.co.uk Para staf pemberani yang bekerja di stasiun itu dikunjungi sebulan sekali oleh tukang pos yang mengumpulkan data cuaca. Sementara pasokan makanan, air, dan kayu untuk kompor di setiap musim gugur.
Bukan hanya urusan makan, minum, atau tidur yang diperlukan untuk berani hidup di ketinggian ini setiap hari. Namun, mereka juga harus sangat berani menggunakan toilet dengan posisi mengerikan di tebing dengan jurang menganga di bawahnya.

Toilet ini sudah digunakan sejak 1939. Dalam bahasa Altai selatan, wilayah Kara itu sendiri diterjemahkan sebagai "Black Heart".
 

www.dailymail.co.uk Bukan urusan makan, minum atau tidur untuk berani hidup di ketinggian ini setiap hari. Namun, mereka juga harus sangat berani menggunakan toilet dengan posisi mengerikan di tebing dengan jurang menganga di bawahnya.
Selain toilet ini, hal unik lain masuk dalam jajak pendapat tentang toilet diraih oleh sebuah toilet di Hongkong, yaitu sebagai toilet paling mahal di dunia. Toilet yang disebut dengan Swiss Horn Gold Palace ini terbuat dari tiga ton emas dan membutuhkan beberapa tahun untuk membangunnya.

Sementara itu, toilet paling menakutkan di dunia ditemukan di atas sebuah poros lift terbuka di lantai 15 sebuah gedung di Guadalajara, Meksiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com